• Minggu, 2 Oktober 2022

Doni Salmanan, Buruh Harian Yang Mampu Kumpulkan Harta Ratusan Miliar Dengan Menipu

- Rabu, 16 Maret 2022 | 16:49 WIB
Doni Salmanan (IG @DoniSalmanan)
Doni Salmanan (IG @DoniSalmanan)

SUARAKARYA.ID: Meski sekedar buruh harian lepas, ternyata Doni Salmanan mampu mempengaruhi korban binary option lewat platform Quotex. Penampilannya yang meyakinkan tersebut membuat korban banyak yang mau berinvestasi dan bermain di Quotex.

Sebagai afiliator, Doni Salmanan memang bukan tanpa modal. Ia termasuk buruh harian yang memiliki kecerdasan dan kepercayaan diri tinggi. Terbukti banyak yang tertipu dengan penampilannya dalam sejumlah channel youtube nya. Ia tampil meyakinkan dengan sederet barang mewah yang dimiliki.

Pekerjaan Crazy Rich Bandung itu sebelum menjadi afiliator diungkap Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri. Asep mengatakan, di KTP Doni Salmanan tercantum berkerja sebagai buruh harian lepas.

"Adapun DS saat ini beruisa 23 tahun, pekerjaan adalah sesuai KTP buruh harian lepas, beralamat di Jalan Candra Asih, Perumahan Kota Baru, Bandung Barat," kata Asep kepada wartawan, Selasa (15/3/2022)

Asep Edi Suheri juga mengatakan jika Doni Salmanan baru satu tahun belakangan menjadi afiliator.

Nama Doni Salmanan kini memang tengah jadi perbincangan publik. Pasalnya, afiliator tersebut menjadi tersangka atas penipuan berkedok binary option lewat platform Quotex. Kini ia pun telah ditetapkan jadi tersangka dan terancam dipenjara selama 20 tahun.

Aset-aset berharganya seperti mobil hingga rumah mewah disita kepolisian sebagai barang bukti. Dikabarkan, pria yang dijuluki sebagai Crazy Rich Bandung itu memiliki uang sebesar Rp 532 miliar dalam tabungannya. Kendati demikian, saat ini rekening tersebut sudah dibekukan.

Kini sosok pemilik nama lengkap Doni Muhammad Taufik semakin jadi sorotan Bahkan, pihak kepolisian mengungkap pekejaan Doni Salmanan sebelum dikenal sebagai Crazy Rich Bandung. Sebelum menjadi afiliator, diketahui suami Dinan Fajrina itu merupakan seorang buruh lepas.

Kemudian, Doni pun mengumpulkan harta hingga miliaran melalui investasi bodong dalam kurun waktu 1 tahun. "Saya sudah sampaikan di awal, dari 2021 sampai saat sekarang, jadi sudah satu tahun," ucap Asep Edi.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X