Kodam XVI/Pattimura Kerja Sama dengan Unpatti, Upaya Peningkatan Perekonomian dan Kesehatan

- Kamis, 10 Maret 2022 | 06:36 WIB
Foto: Pendam XVI/Pattimura
Foto: Pendam XVI/Pattimura

SUARAKARYA.ID: Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon menerima kehadiran Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Prof. Dr. M.J. Saptenno, S.H., M.Hum di Lobby Makodam, Selasa (08/03/2022).

Kedatangan petinggi Unpatti tersebut bertujuan untuk Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kodam XVI/Pattimura dengan Universitas Pattimura.
Acara perjanjian kerjasama dilakukan sebagai upaya untuk membangun ketahanan pangan, meningkatkan perekonomian melalui sektor perikanan dan kelautan serta pemenuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Maluku.

"Maluku merupakan wilayah yang memiliki potensi kekayaan alam melimpah, baik pada sektor pertanian maupun perikanan. Kedua sektor tersebut berpotensi besar sebagai sektor unggulan dan penggerak utama untuk meningkatkan perekonomian Maluku" kata Pangdam.

Baca Juga: Pangdam Pattimura Lepas Prajurit Satgas Konga XXIII-P/ UNIFIL 2022 Ke Lebanon

Dengan adanya pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir berdampak pada sektor perekonomian masyarakat, utamanya sektor pertanian, perikanan dan pelayanan kesehatan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama di bidang kesehatan antara Kodam XVI/ Pattimura dan Universitas Pattimura, berfokus dalam pelaksanaan program kegiatan  untuk pelayanan dan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat. Sedangkan perjanjian lainnya berisi program ketahanan pangan, mengolah lahan untuk ditanami sayur- sayuran dan pembudidayaan perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengapresiasi kesediaan Universitas Pattimura dalam menjalin kerjasama ini sebagai langkah konkret pemulihan ekonomi dan peningkatan layanan kesehatan masyarakat" jelas Pangdam.

Dalam pertemuan itu, Pangdam juga memperkenalkan program yang digagasnya, Mutiara Pattimura, yang berisi kegiatan- kegiatan inovatif, konstruktif dalam mewujudkan kebersamaan dlm keberanekaragaman  dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat bersinergi dengan semua stakeholder terkait.

Baca Juga: Pangdam  Pattimura beserta Ibu Persit Berikan Langsung Bantuan Kemanusiaan

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X