• Selasa, 16 Agustus 2022

Sudah Jalani Tes PCR Lagi, Kondisi Gibran Bagaimana, Ya?

- Rabu, 9 Maret 2022 | 19:18 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah jalani tes PCR kembali, hasilnya tunggu hari Jumat besok (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah jalani tes PCR kembali, hasilnya tunggu hari Jumat besok (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Sudah enam hari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjalani isolasi mandiri (isoman) di Loji Gandrung sejak hari Jumat (4/3/2022). Pada hari kelima kemarin, Gibran kembali menjalani tes PCR, lantas hasilnya seperti apa?

Ternyata sampai saat ini Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengaku belum mendapatkan info terkait hasil tes PCR kemarin.

"Kita lihat saja beliau kalau sudah masuk hari Jumat berarti sudah selesai. Tapi saya belum mendapatkan info terkait hasilnya," kata Teguh Prakosa kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga: Mulai Hari ini, Aturan Naik KA Sudah Diperlonggar

Menurut Teguh, jika di hari kelima isoman kemarin sudah negatif maka waktu isolasi ditambah dua hari sejak kemarin. Sehingga hari Jumat sudah bisa beraktivitas kembali.

"Tapi kalau belum negatif maka isolasi tetap 10 hari. Kalau negatif sudah langsung selesai tapi untuk memastikan nanti di hari ke-10 di tes PCR lagi," jelasnya.

Teguh mengatakan berdasarkan keterangan dari ajudan Wali Kota Solo, kondisi Gibran saat ini sudah membaik. Bahkan sudah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tugas-tugas mereka.

Soal hasil tes PCR tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo,Ahyani juga tidak bersedia mengatakan. Menurut Ahyani, hasil tes PCR tidak bisa disampaikan karena itu bagian dari medical record pasien.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Agus Andi: Potensi UMKM Butuh Dibantu Pentahelix

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:41 WIB

Tedy Rusmawan Dukung Kompetisi Olahraga Kewilayahan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:24 WIB

Yuk Mengenal Sejarah Paskibraka

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB
X