• Selasa, 16 Agustus 2022

Ganjar Sambut Baik Rencana Pemerintah Bebaskan Syarat Antigen Dan PCR

- Rabu, 9 Maret 2022 | 14:40 WIB
Ganjar sampaikan penjelasan. (Istimewa)
Ganjar sampaikan penjelasan. (Istimewa)

 

SUARAKARYA.ID: Pemerintah pusat akan membebaskan persyaratan tes antigen dan tes polymerase chain reaction (PCR), bagi para pelaku perjalanan domestik. Hal itu disambut baik di berbagai daerah, termasuk Jawa Tengah.

Demikian disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat meninjau Vaksinasi dan Literasi yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto, Selasa (8/3/2022).

Namun, pemerintah hendaknya memperhitungkan rencana itu secara matang. “Semoga sudah masuk perhitungan, tapi waktunya saya kira perlu mempertimbangkan kondisi terkini,” katanya.

Kondisi dimaksud adalah situasi kasus Covid-19 di daerah. Meski secara nasional sudah menunjukkan penurunan, tapi beberapa daerah masih belum, termasuk Jawa Tengah.

Baca Juga: BPJS Serahkan Santunan Kematian Bagi Penderes Kelapa dan Penyadap Pinus Di Banyumas

“Kalau melihat DKI, Jawa Barat memang penurunannya sudah tinggi, Bali juga sudah lumayan tinggi penurunannya. Semoga semuanya segera mengikuti,” katanya.

Terlepas dari itu, Ganjar menyambut baik rencana tersebut. Sebab vaksin booster juga terus dipercepat di sejumlah daerah. Ia mengatakan saat ini seluruh komponen mesti siap-siap.

“Kalau kemudian sudah agak melandai saya kira ketentuan itu baik tapi setidaknya semua mesti siap-siap. Perhubungannya siap-siap, masyarakat siap-siap. Kan kalau mereka sudah divaksin lengkap ini akan jadi insentif buat mereka nanti bisa bepergian dengan leluasa,” tandas Ganjar.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Terkini

Agus Andi: Potensi UMKM Butuh Dibantu Pentahelix

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:41 WIB

Tedy Rusmawan Dukung Kompetisi Olahraga Kewilayahan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:24 WIB

Yuk Mengenal Sejarah Paskibraka

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB
X