• Minggu, 26 Juni 2022

Hendi Sebut, Kota Semarang Siap Gelar Summit Kota Sehat 2022

- Selasa, 8 Maret 2022 | 19:48 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Istimewa)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Istimewa)

 

SUARAKARYA.ID: Pemkot Semarang memastikan, siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Summit Kota Sehat 2022, mulai tanggal 27 hingga 30 Maret 2022 nanti.

Persiapan yang dilakukan untuk acara yang digelar secara hybrid itu meliputi, kesiapan personil, agenda acara, keamanan, tenaga medis hingga prokes ketat yang memadukan teknologi informasi. 

“Saya bersama seluruh jajaran  dan pihak penyelenggara Summit Kota Sehat sedang melakukan persiapan maksimal, agar Summit Kota Sehat dapat berjalan lancar dan sukses. Karena kota sehat menjadi bagian penting bagi pembangunan manusia Indonesia,” ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akhir pekan kemarin.

Untuk mencegah penyebaran Covid, berbagai proses mulai pendaftaran peserta, koordinasi panitia dilakukan secara online melalui website www.kotasehat.semarangkota.go.id, WA helpdesk 081327707711 serta koordinasi melalui 24 Liason Officer (LO) atau petugas penghubung.

Baca Juga: Dishub Jateng Sosialisasikan Aturan Terkait Zero ODOL 2023

Dalam website tersebut, para peserta bahkan dimudahkan dengan adanya menu yang menyajikan informasi mengenai tempat penginapan, sarana transportasi yang bisa digunakan, destinasi wisata maupun tempat belanja kuliner atau oleh-oleh khas Kota Semarang.

Penerapan prokes ketat pun menjadi prioritas Hendi dalam penyelenggaraan Summit Kota Sehat. Hal itu di antaranya dilakukan dengan penggunaan barcode untuk registrasi peserta, scan aplikasi PeduliLindungi, serta hasil swab antigen negatif dari peserta.

Panitia juga memfasilitasi swab antigen di lokasi untuk registrasi peserta dan akomodasi kepulangan peserta pada hari terakhir kegiatan.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X