• Minggu, 2 Oktober 2022

Solusi Puncak Tak Macet Lagi, Sandiaga Uno Punya Cara Ini!

- Kamis, 3 Maret 2022 | 17:21 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno.
Menparekraf, Sandiaga Uno.


SUARAKARYA.ID: Baru-baru ini terjadi fenomena kemacetan panjang di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Bukan main-main, kemacetan ini memakan waktu belasan hingga puluhan jam.

Sontak fenomena ini menjadi perbincangan di sosial media. Seperti di ketahui, Puncak Bogor merupakan destinasi favorit masyarakat Jabodetabek untuk menghabiskan waktu liburannya.

Tidak mengherankan kejadian macet seperti ini sudah berlangsung sejak dulu dan akan terulang kembali di kemudian hari. Menparekraf Sandiaga Uno punya solusi untuk mengentaskan kemacetan ini.

Jawaban dari solusi tersebut adalah cable car atau kereta gantung atau gondola. Sandiaga Uno berpendapat, solusi ini dapat memudahkan masyarakat yang ingin berwisata.

“Jadi cable car (kereta gantung) itu salah satu opsi, ini sudah dikembangkan bagaimana kereta gantung ini bukan hanya ramah lingkungan, tapi juga memiliki sensasi berbeda. Karena di destinasi-destinasi pegunungan di luar negeri juga ada cable car dengan tren yang sebesar itu jadi solusi,” terang Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara digelar secara virtual.

Lebih lanjut, alasan puncak menjadi destinasi wisata favorit masyarakat di hari libur karena udaranya yang sejuk, serta pemandangan hijau bisa memanjakan mata.

Namun, lanjut Sandiaga, kawasan sejuk serta, pemandangan indah lainnya juga ada di wilayah lain. Seperti Garut, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu hingga Kebun Raya Bogor.

“Desa-desa wisata lain banyak lho, di sekitar Jabodetabek,” katanya.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin pergi liburan pentingnya memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat. Jangan sampai karena tidak siap, bisa menimbulkan kemacetan para berjam-jam seperti yang terjadi di jalur Puncak beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UU PPRT, Landasan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:58 WIB

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB
X