• Rabu, 28 September 2022

Langgar Instruksi Mendagri, Forum Masyarakat Akan Aksi: Minta Plt Bupati Bekasi Tindak Tegas Direksi PDAM TB

- Minggu, 27 Februari 2022 | 14:05 WIB
PDAM Tirta Bhagasasi. (FOTO: Ist)
PDAM Tirta Bhagasasi. (FOTO: Ist)

 

CIKARANG: Forum Masyarakat Demokrasi Kabupaten Bekasi meminta Plt. Bupati Bekasi Achmad Marjuki agar memberikan sanksi tegas kepada direksi PDAM Tirta Bhagasasi saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Jogjakarta pada 23 hingga 25 Februari 2022 lalu.

Perusahaan plat merah ini diduga telah melanggar Instruksi Mendagri Nomor 5 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Desease 2019 di wilayah Jawa dan Bali dan Surat Edaran Khusus Plt. Bupati Bekasi Nomor 300/SE-06/POL.PP pada tanggal 19 Januari 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3 virus Covid-19 varian Omricon di wilayah
Kabupaten Bekasi.

Adapun penegasan sanksi tegas ini akan dilakukan oleh Forum Masyarakat Demokrasi Kabupaten Bekasi pada aksi demontrasi dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Kapolri: Kita Punya Optimisme Hadapi Omicron Dengan Sinergitas Seluruh Stakeholder

"Dalam aksi kami nanti, secara lantang akan meminta sikap Plt.Bupati berupa sanksi tegas baik itu sanksi administrasi/perdata maupun sanksi pidana jika di ketemukan dalam proses pemeriksaan nanti terkait perihal kunker PDAM Tirta Bhagasasi pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2022.

"Karena terbukti telah menyepelekan dua regulasi atau produk hukum yang seharusnya dihormati dan dijalankan oleh segenap instansi maupun personal di setiap wilayah," terang Ketua Forum Masyarakat Demokrasi Kabupaten Bekasi Steaven dalam keterangan rilisnya yang diterima Suarakarya.id pada Minggu (27/2/2022).

Ditegaskan, produk hukum yang dibuat oleh pemerintah harus dijalankan oleh semua pihak guna mengantisipasi dan menghambat penyebaran virus Covid-19 varian baru Omicron.

Baca Juga: Kasus Omicron Melonjak, Masyarakat Diminta Tetap Waspada, Taati Prokes

"Namun dua instruksi tersebut tidak diindahkan oleh manajemen PDAM Tirta Bhagasasi, dan dengan sengaja melakukan kegiatan kunker pasca dan pra pensiun pegawai PDAM yang diikuti hampir seluruh pegawai dan direksi," tandasnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember

Jumat, 23 September 2022 | 07:26 WIB
X