Penyaluran Bansos di Aboru Berlanjut, Pangdam XVI/Pattimura Pesan Jaga Kesehatan

- Kamis, 24 Februari 2022 | 18:32 WIB
Foto: Pendam XVI/Pattimura
Foto: Pendam XVI/Pattimura

SUARAKARYA.ID: Penyaluran bantuan sosial dari Pangdam XVI/Pattimura, BUMN dan Tokoh Lintas Agama dalam bentuk sembako kembali dilaksanakan di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (23/02/2022). Penyaluran bantuan sosial dibantu oleh Personil Satgas Kodim Maluku Pos Haruku yang dibantu Masyarakat dan Tokoh setempat.

Dihadapan masyarakat penerima bantuan, Pabandya Bakti TNI Sterdam XVI/Pattimura Letkol INf Rudi Hanif Fanul Fatah mengatakan, penyaluran bansos dari Pangdam XVI/Pattimura, BUMN dan Tokoh Lintas Agama tersebut merupakan wujud solidaritas dalam meringankan beban ekonomi pasca konflik khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

Bantuan sosial dari Pangdam XVI/Pattimura, BUMN dan Tokoh Lintas Agama tersebut tersebut diterima langsung oleh Pendeta Nel Hukom yang  mengungkapkan rasa syukurnya mewakili pengungsi di Aboru. "Kami sangat berterima kasih, atas dikirimnya bantuan ini dari bapak Pangdam serta pihak- pihak lainnya. Dengan bantuan ini, sangat bermanfaat bagi kami" ujarnya.

Baca Juga: Cegah Trauma, Kodam Pattimura Dan PMI Maluku Beri Trauma Healing Di Aboru

Sejalan dengan itu, Danpos Satgas Kodim Maluku Pos Haruku, Letda Arh Donald Parhusip mengatakan, program penyaluran bansos adalah wujud kehadiran negara di tengah kesulitan masyarakat pengungsi di Aboru. “Jangan sampai masyarakat lebih mempercayai propaganda kelompok-kelompok tertentu yang tidak bertanggungjawab,” lanjutnya.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura  mengupayakan agar program bansos bagi masyarakat pengungsi di Aboru terus berkesinambungan sesuai kebutuhan mereka.  Pangdam berharap  pemberian bansos ini, nantinya dapat berdampak pada peningkatan kepercayaan dan kemandirian masyarakat pengungsi untuk kemudian bisa kembali hidup normal seperti sediakala.

Baca Juga: Satu SST TNI AD Bantu Normalisasi Aktivitas Pengungsi di Aboru

“Kita terus lakukan upaya trust building, untuk menumbuhkan peace building yang sesungguhnya, kemudian diharapkan nanti otomatis tercipta kemandirian menjalani kehidupan seperti semula,” jelas Pangdam.

Pada kesempatan yang sama Pangdam juga menghimbau kepada seluruh pengungsi dan masyarakat Aboru agar dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kesehatan. (Pendam XVI/Pattimura)

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X