• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kota Sorong Kesulitan Dana Periksa Sampael Cavid 19 Di Makassar

- Minggu, 13 Februari 2022 | 17:12 WIB
Dinas Kota Sorong Curigai Omicron  Masuk Daerah Ini (Satgas Covid 19)
Dinas Kota Sorong Curigai Omicron Masuk Daerah Ini (Satgas Covid 19)

SUARAKARYA.ID: Hari ini, Minggu (13/2/2022) total kasus aktif Covid 19 di Kota Sorong mencapai 179  penderita. Nah untuk mengetahui di antara ratusan kasus itu ada pasien penderita varian  Omicron harus mengirim sampel ke Makassar.

Sementara Dinas Kesehatan Kota Sorong tidak memiliki dana untuk pengiriman sampel itu guna diperiksakan  di  Makassar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, Hermanus Kalasuat kepada wartawan di Sorong, Minggu.

Ia mengakui, pihaknya tidak memiliki anggaran untuk itu. Karenanya, ia akan berupaya berkoordinasi dengan berbagai pihak di Kota Sorong untuk membahas masalah ini.

Baca Juga: Muhammadiyah Pusat Umumkan 1 Radham Tepat 2 April 2022

 Dinas Kesehatan Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan bahwa kasus aktif Covid 19 di daerah ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

 Hermanus Kalasuat di Sorong,  mengatakan bahwa sejak 1 Januari sampai  13 Februari 2022 total kasus aktif Covid 19 mencapai 179 kasus.

Dalam sehari ditemukan kasus positif Covid 19 di atas 10 kasus.  Sehingga kasus aktif mencapai 179 kasus pada  13 Februari 2022.

Dari 179 kasus aktif Covid 19 sebanyak 159 orang melakukan isolasi mandiri. Dan  30 orang  menjalani perawatan pada tiga rumah sakit.

Baca Juga: Lelaki Pemerkosa Dua Anak Kandung Di Namrole Menyerahkan Diri Setelah 21 Hari Kabur Dari Tahanan

'Ketiga rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Angkatan Laut sebanyak 12  pasien, Rumah Sakit Pertamina sebanyak 11  pasien, dan RSUD J.P Wanane Sorong sebanyak sebanyak 7  pasien," ujarnya.

Terkait varian Omicron, dia belum dapat memastikan karena Kota Sorong belum memiliki alat pemeriksa yang dapat mendeteksi varian Omicron.

Untuk mendeteksi apakah varian Omicron sudah ada di Kota Sorong, pihaknya harus mengirimkan sampel untuk dilakukan pemeriksaan di Makassar.

Halaman:

Editor: Yacob Nauly

Tags

Terkini

X