• Sabtu, 13 Agustus 2022

Reses Anggota DPRD Kota Bekasi, Program Minyak Jelantah Jadi Masukan Warga Bekasi Timur

- Minggu, 13 Februari 2022 | 15:44 WIB
Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Dariyanto, S.Kom saat menggelar reses ke-V di  RT 007/RW 12, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (13/2)2022). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)
Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Dariyanto, S.Kom saat menggelar reses ke-V di RT 007/RW 12, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (13/2)2022). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)

BEKASI: Bank Tabungan Minyak Jelantah (BTMJ) jadi masukan reses yang digelar oleh salah satu anggota DPRD Kota Bekasi dari Dapil I (Bekasi Timur-Bekasi Selatan) Fraksi Golkar Kota Bekasi Sariyanto, S.Kom, Minggu (13/2/2022).

Salah satu warga RT 007/RW 12, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Ervan Nasikin mengatakan, pihaknya meminta dukungan agar daur minyak jelantah bisa jadi nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar.

"Ada nilai ekonomisnya, investasinya dan juga ada tujuan disitu. Jadi, warga-warga yang masih kekurangan ekonominya," katanya.

Baca Juga: Rumah Sosial Kutub-TP PKK JakPus Sukses Himpun 1,6 Ton Minyak Jelantah

Menurutnya, pengelolaan daur ulang minyak jelantah bisa jadi penghasilan masyarakat sekitar. Karena program minyak jelantah merupakan tabungan masyarakat.

"Selain ada nilai ekonomis dan investasinya, program ini bisa mengurangi dampak lingkungan dan kesehetan bagi manusia," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Dariyanto mengatakan,  pengelolaan daur ulang minyak jelantah sangat bagus bisa mengurangi dampak lingkungan seperti polusi udara, tanah dan air.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Depok Dorong Pemanfaatan Sampah Dan Minyak Jelantah

"Saat ini perkembangannya sudah luar biasa, anggotanya sudah 60 orang yang tersebar dibeberapa wilayah di Bekasi Timur," kata Dariyanto.

Halaman:

Editor: Dharma HG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Fajar Paper Terus Terapkan Ekonomi Sirkular

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:21 WIB

Digelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:53 WIB
X