• Minggu, 26 Juni 2022

Reses Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Golkar, Menyerap Aspirasi, Saran dan Masukan Masyarakat

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:15 WIB

DEPOK: Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Golkar telah mengadakan kegiatan reses selama bulan Januari 2022. Kegiatan reses ini dilakukan untuk menyerap aspirasi, saran serta masukan dari masyarakat perihal berbagai persoalan yang dihadapi.

Dalam laporannya pada Rapat Paripurna secara tatap muka terbatas dan virtual dalam rangka penyampaian laporan hasil reses Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2022, tergambar berbagai persoalan yang menjadi PR untuk diselesaikan.

"Kegiatan reses anggota DPRD Kota Depok ini untuk mendengar langsung/menyerap aspirasi dari masyarakat tentang apa yang menjadi persoalan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat pada masa pandemi Covid-19 sesuai Daerah Pemilihan ( Dapil ) masing-masing dalam rangka untuk meningkatkan fungsi dan peran Anggota DPRD Kota Depok kepada Konstituennya serta masyarakat Kota Depok umumnya," tutur Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Depok Hj Juana Sarmili.

"Kami Fraksi Partai Golkar telah menghimpun semua hasil Reses Anggota kami secara umum perdapil," kata Juana.

Menurut Juana laporan hasil reses selain per dapil juga telah diklasifikasikan perbidang, yaitu:

A. Bidang Pembangunan :

Usulan pembangunan infrastruktur di wilayah masing-masing Dapil masih menjadi atensi atau permintaan utama oleh warga masyarakat baik Drainase, Betonisasi, Pengaspalan serta Paving block
yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat dalam pembangunan wilayahnya serta Urgensi Pelebaran Jl. Raya Muchtar Sawangan agar bisa mengurai kemacetan yang semakin parah agar Pemerintah Kota bisa segera ajukan ke Pemerintah Pusat terkait usulan tersebut.

Pembangunan Puskesmas dan Posyandu juga menjadi permintaan yang urgent bagi warga masyarakat yang memang sampai dengan saat ini belum terealisasikan keberadaannya serta pembangunan Sekolah Negeri baik, sekolah dasar, menengah pertama maupun menengah atas masih diharapkan oleh warga masyarakat
dimana lokasi tersebut belum ada ataupun jauh dari sekolah negeri yang telah ada. Harapan dan permintaan kami agar Pemerintah Kota bisa dengan segera merealisasikan pembangunanpembangunan Sekolah Negeri yang memang sudah ada program pembangunannya di tahun ini maupun di tahun 2023 nanti.

B. Bidang Pemerintahan :

Halaman:

Editor: Syamsudin Walad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X