• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pastikan Petugas KA Bebas Narkoba, PT KAI Daop 6 Lakukan Tes Narkoba Di Solobalapan

- Rabu, 2 Februari 2022 | 11:43 WIB
PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan tes urin untuk memastikan semua petugas KA terbebas dari penyalahgunaan narkoba (Endang Kusumastuti)
PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan tes urin untuk memastikan semua petugas KA terbebas dari penyalahgunaan narkoba (Endang Kusumastuti)

 

SOLO: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta kembali melakukan tes narkoba secara acak kepada petugas Kereta Api (KA), Rabu (2/2/2022) . Kali ini tes acak narkoba dilakukan di Stasiun Solobalapan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto ada sekitar 50 petugas yang menjadi sasaran tes urin untuk mengetahui apakah ada penyalahgunaan narkoba atau tidak. PT KAI Daop 6 Yogyakarta menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Solo.

"Ada 50-an petugas KA terdiri dari masinis, asisten masinis, kondektur, Polsuska, teknisi KA, pengatur perjalanan KA, serta petugas penjaga perlintasan KA," jelas Supriyanto kepada wartawan di Stasiun Solobalapan.

Baca Juga: 50,7 Persen Pegawai PT KAI Daop 6 Yogyakarta Sudah Divaksin Covid-19

Supriyanto mengatakan pemeriksaan narkoba kepada petugas KA tersebut untuk memberikan layanan terbaik dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbaik juga. Yakni SDM yang kondisinya benar-benar sehat dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba. 

"Tes narkoba ini untuk mengantisipasi karena kemarin kan libur panjang, ini juga untuk keselamatan perjalanan KA. Karena keselamatan adalah yang utama," jelasnya lagi.

Tes narkoba tersebut menurut Supriyanto dilakukan secara mendadak. Jika dari hasil tes urin tersebut diketahui ada yang positif maka pihaknya akan mengambil tindakan lebih lanjut.

Baca Juga: Datangi Kantor BNNK Solo, Superhero Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

Halaman:

Editor: Endang Kusumastuti

Tags

Terkini

Pemkot Bandung Berkomitmen 'Rebranding' SMP PGRI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:50 WIB

Perda RTRW Dinilai Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Kelola sampah, IPRO Siap Gandeng Pemerintah Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB

Program Buruan SAE Dapat Pujian di Forum Urban 20

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:51 WIB
X