• Sabtu, 13 Agustus 2022

Sambut Imlek, KAI Hadirkan Atraksi barongsay di Stasiun Surabaya Gubeng

- Senin, 31 Januari 2022 | 19:18 WIB
Jajaran KAI Daop 8 Surabaya menyambut Imlek dengan membagikan souvenir dan pertunjukan barongsay.
Jajaran KAI Daop 8 Surabaya menyambut Imlek dengan membagikan souvenir dan pertunjukan barongsay.


SURABAYA: Berbagai kalangan melakukan berbagai cara untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022. PT KAI Daop 8 Surabaya misalnya, pilih menghadirkan atraksi barongsay untuk menciptakan suasana berbeda di Stasiun Gubeng Surabaya.

Menurut Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, selain atraksi barongsay, pihaknya juga membagikan jeruk mandarin untuk menyambut Imlek. kami juga telah menyiapkan beberapa souvenir menarik untuk para pelanggan KAI yang diberikan langsung dalam atraksi barongsai tersebut,” ujarnya, Senin (31/1/2022).

Prosesi pemberian jeruk mandarin dalam disela atraksi barongsay itu disampaikan langsung oleh EVP Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto. Jeruk mandarin dalam perayaan Imlek itu merupakan simbol penghormatan dan juga rezeki bagi perusahaan.

Baca Juga: BUMN Hijaukan Indonesia, KAI Daop 8 Gelar Penanaman Pohon Serentak

Menurut Luqman Arif, dalam rangka perayaan Imlek. beberapa tenant di Stasiun Surabaya Gubeng juga telah menyiapkan angpao yang dibagikan kepada beberapa pelanggan yang beruntung dan telah menginstal aplikasi KAI Acces di Smartphone. Selama pelaksanaan, petugas terus memantau penerapan protokol kesehatan baik bagi pelanggan maupun seluruh tim yang terlibat.

KAI Daop 8 Surabaya sendiri berkomitmen untuk memberikan layanan transportasi yang aman, nyaman dan sehat, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. Petugas selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan para pelanggan secara ketat di stasiun maupun diatas KA.

Pelanggan yang akan menggunakan kereta api juga diwajibkan mengikuti persyaratan sesuai dengan Surat Edaran Kemenhub nomor 97 tahun 2021. Bagi pelanggan yang kedapatan tidak memenuhi persyaratan, dapat dilakukan pembatalan tiket dengan bea administrasi sebesar 25% diluar bea pesan. Ketentuan ini berlaku mulai 27 Januari 2022.

Baca Juga: Waspadai Proses Rekrutmen KAI Palsu

Pelanggan dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access maupun di Stasiun pembatalan. Di Daop 8 Surabaya Gubeng, terdapat 6 Stasiun yang melayani pembatalan tiket, yakni Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, dan Bojonegoro. “Pastikan para pelanggan kereta api telah melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang berlaku sebelum melanjutkan perjalanan dengan KA, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.***

Editor: Andira

Tags

Terkini

X