• Sabtu, 13 Agustus 2022

Imlek Di Solo, Warga Berkerumun Gibran Sebut Tak Apa Asal Pakai Masker

- Senin, 31 Januari 2022 | 16:18 WIB
Ribuan warga berkerumun di kawasan Pasar Gede Solo hingga Balai Kota Solo untuk menikmati 1.000 lampion Imlek (Endang Kusumastuti)
Ribuan warga berkerumun di kawasan Pasar Gede Solo hingga Balai Kota Solo untuk menikmati 1.000 lampion Imlek (Endang Kusumastuti)

 

SOLO:  Kemeriahan perayaan Imlek di Kota Solo mulai terlihat sejak sepekan terakhir. masyarakat nampak antusias menikmati ribuan lampion yang terpasang di kawasan Pasar Gede Solo hingga di Balai Kota Solo.

Bahkan ribuan warga nampak berkerumun di lokasi tersebut untuk sekedar berfoto atau berswafoto dan menikmati lampu lampion yang sudah mulai dinyalakan. Banyak diantara mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak terlalu mempermasalahkan terjadinya kerumunan tersebut.

"Kerumunan sedikit tidak apa-apa asal pakai masker, di mana-mana saat ini juga ramai," ujar Gibran di Balai Kota Solo, Senin (31/1/2022).

Untuk mengantisipasi kerumunan dan kemacetan lalu lintas, pihaknya akan memperketat pengawasan prokes serta melalukan rekayasa lalu lintas. Sehingga kendaraan dan masyarakat tidak menumpuk di satu kawasan. 

"Kendaraan yang akan melewati Jenderal Sudirman atau di depan Balai Kota Solo hingga Pasar Gede akan dialihkan.Biar lebih tertib, kemarin kan agak kacau dan macet karena tempat parkirnya juga kacau," jelasnya.

Gibran juga tidak mempersalahkan kemunculan pedagang kali lima (PKL) di lokasi tersebut. 

"Tidak apa-apa itu nanti biar diurus panitia pokoknya Imlek ini bisa menjadi keberkahan bagi semua," katanya.

Halaman:

Editor: Endang Kusumastuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bandung Berkomitmen 'Rebranding' SMP PGRI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:50 WIB

Perda RTRW Dinilai Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Kelola sampah, IPRO Siap Gandeng Pemerintah Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB

Program Buruan SAE Dapat Pujian di Forum Urban 20

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:51 WIB
X