• Jumat, 9 Desember 2022

Wah, Jumlah Siswa Terpapar Covid-19 Dari Klaster SMA Warga Solo Bertambah Lagi

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:22 WIB
Salah satu siswa di SMA Warga Solo menjalani tes swab PCR setelah muncul klaster di sekolah tersebut (Endang Kusumastuti)
Salah satu siswa di SMA Warga Solo menjalani tes swab PCR setelah muncul klaster di sekolah tersebut (Endang Kusumastuti)

 

SOLO:  Bertambah lagi, jumlah siswa yang terpapar Covid-19 di SMA Warga Solo menjadi 25 orang. Sebelumnya tercatat 21 siswa, guru dan karyawan di sekolah tersebut yang terpapar virus Covid-19. 

"Berdasarkan hasil tes PCR kepada 120 guru dan siswa hasil tracing sebelumnya, diketahui empat diantaranya positif. Keempatnya adalah siswa," jelas Kepala Sekolah SMA Warga Solo, Purwoto, Sabtu (29/1/2022).

Hasil tersebut baru diterima pada Jumat malam kemarin. Siswa yang dinyatakan positif tersebut berasal dari Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar. 

Dari hasil tracing tersebut, mereka yang dinyatakan positif semuanya orang tanpa gejala (OTG). Saat ini ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah ada yang dikirim ke Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Sebelumnya pada tracing pertama ditemukan 12 siswa, guru serta karyawan positif Covid-19. Dilanjutkan tracing kedua yang hasilnya sembilan orang positif Covid-19. Sedangkan tracing ketiga yang menyasar 120 orang hasilnya empat positif Covid-19.

Sementara itu, hari Sabtu ini juga dilakukan tes swab PCR lanjutan dengan sasaran 216 siswa, guru dan karyawan. Setelah sebelumnya juga dilakukan tes PCR kepada 225 orang pada hari Rabu lalu

"Hari ini dilakukan tes PCR lanjutan untuk siswa, guru dan karyawan yang dinyatakan negatif pada tes PCR sebelimnya," jelas Purwoto lagi.

Tes PCR lanjutan tersebut untuk memastikan tidak ada lagi siswa, guru dan karyawan di sekolah tersebut yang terpapar Covid-19. Hasil dari tes PCR hari ini bisa diketahui dalam satu atau dua hari mendatang.

Halaman:

Editor: Endang Kusumastuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB
X