• Jumat, 20 Mei 2022

Karyawan PT Indomarco Korban Laka Lantas Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

- Jumat, 28 Januari 2022 | 18:18 WIB
Kantor  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, M Imam Saputra (3 dari kanan) bersama ahli waris pekerja di PT Indomarco
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, M Imam Saputra (3 dari kanan) bersama ahli waris pekerja di PT Indomarco

GRESIK: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik kembali menyerahkan santunan untuk ahli waris pekerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Kali ini santunan senilai ratusan juta rupiah diserahkan kepada ahli waris 2 pekerja di PT Indomarco yang meninggal dunia di jalan raya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, M Imam Saputra menyerahkan langsung santunan untuk para ahli waris karyawan PT Indomarco tersebut. "Kami ikut berduka cita atas musibah yang terjadi. Semoga santunan ini bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," ujarnya, Jum'at (28/1/2022).

Santunan BPJS Ketenagakerjaan yang pertama diberikan pada ahli waris pekerja PT Indomarco, Ivan Mei. Pekerja yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan itu meninggal akibat tabrak lari saat dalam perjalanan menuju tempat kerjanya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Gresik Beri Perlindungan Pekerja Sektor Jasa Kontruksi

Ivan yang mengendarai sepeda motor itu, ditabrak sebuah truk di Jalan Boboh Gresik. Santunan yang diberikan terdiri dari santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Rp246,184 juta, Jaminan Hari Tua (JHT) Rp11.116 juta dan Jaminan Pensiun (JP) Rp363.300 perbulan.

Selain itu, 1 anaknya juga menerima beasiswa sebesar Rp87 juta untuk biaya pendidikan sejak TK hingga perguruan tinggi. Santunan diberikan kepada istrinya, Ameliya Tiara Sari.

Sang istri yang berprofesi sebagai pedagang online itu sempat kaget saat mengetahui manfaat yang begitu besar dari BPJS Ketenagakerjaan. Ameliya akhirnya langsung mendaftar sebagai peserta BPU BPJAMSOSTEK agar bisa ikut memperoleh perlindungan pada saat melakukan kegiatannya.

Baca Juga: Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Kunjungi Pesertanya Di Rumah sakit

Santunan juga diberikan pada karyawan Outsourching PT Albany Corona Lestari yang ditempatkan di PT Indomarco Gresik. Pekerja bernama Ahmad Fauzi itu meninggal akibat kecelakaan tunggal.

Halaman:

Editor: Andira

Tags

Terkini

Kapolda Papua:Tidak Semua Orang Papua Tolak DOB

Kamis, 19 Mei 2022 | 15:55 WIB
X