• Jumat, 20 Mei 2022

PTM 100 Persen Ditutup, Ada Siswa di DIY Terpapar Covid-19

- Jumat, 28 Januari 2022 | 15:16 WIB
Pendidikan Tatap Muka. (Foto: Ilustrasi)
Pendidikan Tatap Muka. (Foto: Ilustrasi)

 

 

YOGYAKARTA: Ditemukannya beberapa siswa di kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman yang positif terpapar Covid-19, mengharuskan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengambil sikap tegas.

Ketegasan itu diwujudkan dengan cara menutup sementara pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, yang sebenarnya sudah mulai berjalan lancar.

Namunb dengan ditemukannya dua siswa SMA Negeri 8 Kota Yogyakarta, yang terkonfirmasi positif covid-19, penutupan menjadi langkah terbaik. Penutupan sementara pelaksanaan PTM 100 persen khususnya untuk tingkat SMA dan SMK.


Wakil Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Suhirman, menjelaskan langkah penutupan sementara PTM akan mulai dilaksanakan pekan depan. Saat ini, masih terus digodog terkait rencana model pembelajaran secara hybrid daring dan luring.


"Meski begitu, dalam pelaksanaannya nanti Disdikpora DIY masih harus melakukan koordinasi dengan para Kepala Sekolah baik SMA maupun SMK," katanya, Jumat (28/1/2022).

Yang pasti, ia melanjutkan, selama masa penutupan tersebut, DIY sudah pasti akan kembali menyelenggarakan kegiatan pendidikan secara luring dan daring.


di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, DIY, Ery Widaryana, membenarkan kalau pihaknya juga telah menghentikan PTM 100 persen di salah satu sekolah swasta di kawasan Mlati.

Halaman:

Editor: Pudyo Saptono

Terkini

Kapolda Papua:Tidak Semua Orang Papua Tolak DOB

Kamis, 19 Mei 2022 | 15:55 WIB
X