• Minggu, 3 Juli 2022

Walikota Hendi Minta PKK Jadi Garda Terdepan Atasi Stunting, Manfaatkan Layanan Inovasi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:25 WIB
Walikota Semarang Hendrar Prihadi meninta PKK menjadi garda paling terdepan dalam pemanfaatan layanan inovasi untuk mengatasi masalah stunting anak (Humas Pemkot Semarang)
Walikota Semarang Hendrar Prihadi meninta PKK menjadi garda paling terdepan dalam pemanfaatan layanan inovasi untuk mengatasi masalah stunting anak (Humas Pemkot Semarang)

SEMARANG: Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKKKota Semarang diharapkan menjadi garda terdepan untuk ikut berperan aktif dalam menangani permasalahan stunting di Kota Lumpia ini.

Penegasan ini disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebagai bagian komitmen Pemkot Semarang dalam menangani kasus stunting, Angka Kematian Ibu (AKI), dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Komitmen Mas Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang dua periode ini dibarengi dengan terobosan beberapa inovasi pendukung, salah satunya melalui inovasi Sayangi Dampingi Ibu dan Anak Kota Semarang (Sanpiisan). Dan buah dari kerja keras jajaran Pemkot Semarang tersebut dengan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat. 

Baca Juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Tahap 2 Kota Semarang: Hendi Pastikan Warga Siap!

Untuk itu, Hendi itu pun meminta  dukungan dari berbagai organisasi  kemasyarakatan, tak terkecuali PKK Kota Semarang yang kebetulan diketuai Krisseptiana Hendrar Prihadi adalah Istri Walkot Semarang.

"Jumlah kasus stunting di kota Semarang mencapai 1.367 anak, maka PKK dengan kader-kadernya harus bisa menjadi bagian penting penanganan bersama dengan Dinas Kesehatan, DP3A dan kawan-kawan di jajaran Pemerintah kota Semarang,” tegas Hendi memberikan arahan pada Rapat Kerja PKK tahun 2022 di Ruang Lokakrida, kompleks Balaikota Semarang, Rabu (26/1/2022)

Walkot Hendi berharap kondisi ini dapat memberi kesempatan belajar, semangat menganalisis dan berkreasi kader PKK di masa pandemi yang belum usai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu-ibu dan anak-anak di Kota Semarang.

Baca Juga: Warga Jangan Menderita Akibat Corona: Ini Kebijakan Pro Rakyat Walkot Hendi

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Tia Hendi mengaku siap membantu Pemerintah Kota Semarang dalam persoalan stunting.

Halaman:

Editor: Agoes Sofyan, SH.MM

Sumber: Humas Pemkot Semarang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekarang Cari Tambahan Modal Usaha Lebih Mudah

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:45 WIB
X