• Kamis, 26 Mei 2022

Ibu Linda Terpilih Jadi Ketua Muallaf Center Sorong Bersama Dua Wakilnya

- Minggu, 23 Januari 2022 | 12:02 WIB
Pengurus  Dan Anggota Muallaf Center Sorong (Humas Muallaf Center Sorong)
Pengurus Dan Anggota Muallaf Center Sorong (Humas Muallaf Center Sorong)

 

SUARAKARYA.ID: Pemilihan ketua Muallaf Center Sorong, Papua Barat Minggu (23/1/2022) berlangsung  di Masjid Bandara DEO Sorong.

Ibu Linda memperoleh 17 suara terpilih mengungguli dua calon lainnya. Masing-masing Ibu Hj. Rina  9 suara dan Ibu Rafika 8 suara.

Pemilihan pengurus Muallaf Center Sorong ini dihadiri dua penasehat. Yacob Nauly dan H Wawan.

Dalam sambutannya, Ibu Linda mengharapkan kerja sama dan dukungan anggota Muallaf Center Sorong. Dalam upaya memajukan organisasi masyarakat keagamaan ini. Demi kemajuan agama dan bangsa.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada anggota karena telah memberikan kepercayaan yang begitu besar untuk memimpin organisasi ini.

Karena itu, ia meminta anggota Muallaf agar berupaya keras bersama pengurus, penesehat dan  pembina menjadikan wadah ini sebagai sarana belajar mengaji, dan menerima  nasehat dari guru-guru. Untuk mempertebal iman dan keyakinan anggota kepada Allah SWT.

Sementara itu, penasehat, Yacob Nauly, mengatakan,
Muallaf Center merupakan program unggulan lembaganya. Muallaf Center menjadi wadah bagi muallaf dalam belajar agama. Pasalnya, kata Yacob Nauly, akhir-akhir ini banyak orang, memeluk agama Islam.

Pengalaman menunjukkan  persoalan muncul karena wadah buat para muallaf belum aktif karena Covid 19 belakangan ini. Padahal, mereka harus ditindaklanjuti agar bisa memahami ajaran Islam lebih dalam.

Padahal kebutuhan mereka misalnya fiqih shalat. Pokoknya amaliyah-amaliyah setiap hari yang mendesak.

Bagaimana mengawal muallaf sekiranya benar-benar tahu, mengerti siapa itu Allah. Mengerti siapa itu Rasulullah, mengerti apa itu syariat," katanya.

Di tempat yang sama, penasehat lainnya, H Wawan menyampaikan terima kasih kepada anggota Muallaf Center Sorong yang telah mempercayakan Ibu Linda dan dua wakilnya untuk bersama pengurus lain memimpin Muallaf Center Sorong ke depan.

Menurut H Wawan  anggota harus aktif bersama pengurus untuk membuat organisasi makin berkualitas agar dikenal masyarakat nusantara.

Di tempat yang sama Ibu Nurul, Sekretaris Pengurus Muallaf sebelumnya. Meminta anggota untuk lebih berhati-hati dalam menulis status di Medsos.

 "Karena terkadang entah sengaja atau tidak tapi ungkapannya bisa membuat lain orang tersinggung. Karena itu hindari penggunaan status di medsos untuk hal yang tidak penting agar sesama anggota tetap solid membangun organisasi ini ke depan," ujarnya.

Sementara Ibu H Rina dan Ibu Rafika meminta dukungan anggota memajukan organisasi ini ke depan.

Anggota Muallaf Center di Sorong berjumlah ratusan orang. Menurut Ibu Nurul yang tergabung di Basnas Sorong, tiap dua hingga tiga hari pasti ada pemeluk Islam baru. ***

Sumber: Wawancara Wartawan suarakarya.id

Editor: Yacob Nauly

Tags

Terkini

Bank bjb Raih Apresiasi Editor Choice 2.0

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:03 WIB

PLN Peduli Bantu UMKM Warung Ngopi PWI Depok

Selasa, 24 Mei 2022 | 00:30 WIB
X