• Jumat, 27 Mei 2022

Asosiasi Service Quality Indonesia Usulkan 21 Januari sebagai Hari Indonesia Melayani, TC-Invest Mendukung

- Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
Kiri: Ahmad Arwani (Ketua Umum ASQI - Asosiasi Service Quality Indonesia), dan  kanan: Adji Srihandoyo (Business & Development Director TC-Invest & Honorary Committee Member of ASQI). (Foto: Istimewa)
Kiri: Ahmad Arwani (Ketua Umum ASQI - Asosiasi Service Quality Indonesia), dan kanan: Adji Srihandoyo (Business & Development Director TC-Invest & Honorary Committee Member of ASQI). (Foto: Istimewa)

JAKARTA: Ketua Umum Nasional
Asosiasi Service Quality Indonesia (ASQI) Ahmad Arwani mengutarakan, asosiasinya akan menjadi pelopor mengajukan usulan kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk menetapkan tanggal 21 Januari sebagai Hari Indonesia Melayani.

“Pak Presiden akan kami minta untuk menjadi Keynote Speech di acara Webinar Nasional Pembahasan Hari Indonesia Melayani tanggal 22 Januari 2021,” kata Ahmad Arwani di Jakarta, Selasa (18/01/2022). Acara ini sendiri dimulai 21 Januari 2022.

ASQI (Asosiasi Service Quality Indonesia) adalah Lembaga Asosiasi yang memiliki visi menjadi Lembaga Asosiasi Profesi dalam bidang Service Quality yang memberi nilai melalui peningkatan standar dan kualitas serta penciptaan budaya layanan prima bagi penyelenggara pemerintahan, perusahaan, organisasi, maupun individu di Indonesia.

Ahmad Arwani mengutarakan bahwa usulan kepada Presiden Joko Widodo untuk menetapkan tanggal 21 Januari sebagai Hari Indonesia Melayani didasari perubahan secara cepat di hampir semua aspek kehidupan pada era digitalisasi atau fase revolusi industri 4.0.

Pada kondisi seperti ini, masyarakat begitu mudah menumpahkan kekesalan buruknya pelayanan publik di media sosial, termasuk pelayanan pelanggan.

Hal itu menurut Ahmad Arwani, menjadi tantangan yang harus dijawab oleh dunia usaha, birokrasi dan organisasi di Indonesia, dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan berdasarkan pencapaian indeks kepuasan konsumen.

Terbukti pelayanan publik yang Prima menjadi salah satu indikator kemajuan sebuah negara. di mana hal ini tentu saja memberikan competitive advantage bagi negara tersebut.

Ahmad Arwani mengatakan, usulan kepada Presiden tentang menetapkan tanggal 21 Januari sebagai Hari Indonesia Melayani didukung oleh Bank BCA dan Adira Finance.

Tidak hanya itu, dukungan juga datang dari Tri Capital Investama (TC-Invest). TC-Invest sebagai badan usaha di bidang financial non-bank, yang berbadan hukum koperasi mendukung penuh inisiatif yang dilakukan oleh ASQI dalam mendorong terwujudnya Hari Indonesia Melayani pada tanggal 21 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

X