• Senin, 27 Juni 2022

Rapat Koordinasi Pemerintak Kota Kendari Dengan Aparat Terkait Soal HPN Februari 2022

- Selasa, 18 Januari 2022 | 17:45 WIB
Pernyataan Terkait Pedulilindung Di HPN Februari 2022 (Humas Kota Kendari)
Pernyataan Terkait Pedulilindung Di HPN Februari 2022 (Humas Kota Kendari)

 

SUARAKARYA.ID: Rapat persiapan terus dilakukan terkait peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Febuari 2022, mendatang  di kota Kendari.

Karena itu, Selasa (18/1/2022l) pemerintah setempat menggelar pertemuan  koordinasi dengan  berbagai pihak terkait pengamanan menghadapi kemungkinan penyebaran Covid 19, Selasa (18/1/2022) di Kendari.

Dipastikan Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara akan memaksimal menggelar protokol kesehatan. Seperti disiplin wajib masker, jaga jarak. Kerumunan diatur sesuai standar Prokes.


Wali Kota Kendari Sulkarnain di Kendari, Selasa menjelaskan, pihaknya sebagai pemerintah daerah mendukung pelaksanaan kegiatan berskala nasional. Yang akan diselenggarakan pada Februari. Dan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sehingga diharapkan berjalan  sukses meski masih seluruh Indonesia masih dihantui pandemi Covid-19.

"Yang terpenting  kepada seluruh tamu undangan di HPN nanti bisa taat disiplin protokol kesehatan. Sehingga  nanti semua titik lokasi pelaksanaannya akan  disiapkan barcode PeduliLindunggi," kata Sulkarnain.

Menurut Wali Kota dengan memaksimalkan pemasangan pemindai PeduliLindungi di semua titik lokasi kegiatan maka aktifitas tamu HPN dapat terpantau.

"Jadi semua peserta bisa terpantau aktivitasnya, yang kalau terjadi sesuatu itu bisa kita deteksi," ujar Sulkarnain.

Selain menyiapkan pemindai PeduliLindungi, pemerintah Kota Kendari juga menyiapkan alat tes Polymerase Chain Reaction (PCR) agar peserta HPN dapat diperiksa apakah terkonfirmasi Covid 19 atau tidak.

"Kita juga menyiapkan perangkatnya karena pemerintah provinsi kan ada PCR, kami juga di kota sudah ada PCR. Jadi, insya Allah kalau ada kebutuhan mendesak penanganan kesehatan pada peserta kita sudah siap," jelasnya.

Ia berharap seluruh masyarakat Kendari bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam melayani seluruh tamu HPN yang akan datang di ibu kota provinsi ini.

Tentu dengan pelayanan  yang baik, otomatis citra Kota Kendari juga akan baik lagi secara nasional. Sekali lagi warga harus siap untuk menyelenggarakan HPN.

Mayarakat Kendari diharapkan menjadi tuan rumah yang baik.

Karena citra kota Kendari menjadi tren dengan berita ratusan  media yang mengirim wartawan meliput kegiatan Presiden di moment HPN tersebut, demikian Walikota. ***

 

Sumber : Humas Dinas Kominfo Kota Kendari

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB
X