• Senin, 27 Juni 2022

Anggota Polres Sorong Masuk Keluar Pelosok Jemput Warga Penerima Vaksinasi Covid 19

- Minggu, 16 Januari 2022 | 21:50 WIB
Warga Pelosok  Kabupaten Sorong Terima Vaksinasi  Covid 19 (Yacob Nauly)
Warga Pelosok Kabupaten Sorong Terima Vaksinasi Covid 19 (Yacob Nauly)

 

SUARAKARYA.ID: Kapolres Sorong, AKBP Iwan P Manurung, mengatakan,  pihaknya  masuk keluar pelosok  kabupaten Sorong bersama tim kesehatan untuk mengajak masyarakat menerima vaksinasi covid 19. Ini tindakan paling penting  dilakukan untuk menyelamatkan warga di pedesaan terpencil  dari ancaman pandemic Covid 19.

Berdasarkan laporan Humas Polres Sorong, Minggu (16/1/2022), jajaran anggota kepolisian Polres Sorong melakukan pengamanan kepada warga yang akan menerima vaksinasi covid 19. Pengamanan, dari perkotaan hingga masuk keluar pelosok kabupaten Sorong.

Masyarakat kabupaten Sorong yang tinggal daerah paling pelosok kebanyakan  dari  warga  tak ingin menerima vaksinasi karena berbagai pertimbangan. Bahkan mungkin ada pengaruh dari orang tak bertanggungjawab agar warga tidak  usah menerima vaksinasi.

Karena itu, Polres Sorong mengajak pihak kesehatan untuk menyisir  kawasan paling pelosok daerah ini untuk menemui masyarakat langsung di kampung-kampung. Hal ini penting dilakukan karena warga di perkotaan  kabupaten ini banyak yang sudah menerima vaksinasi covid 19.

Kapolres Manurung, mengimbau masyarakat agar berbondong ke gerai-gerai yang sudah disiapkan Polres dari perkotaan hingga pelosok. Masyarakat harus menerima vaksinasi karena ini  kegiatan positif untuk menyelamatkan manusia termasuk warga di kabupaten Sorong.

“Kami tidak main-main dalam membuat warga Sorong sehat dari gangguan  pandemic covid 19   sehingga semua pihak  harus mendukung  upaya ini. Karena jika  tak ada upaya mendorong vaksinasi masyarakat maka  pemenuhan target 70  persen warga menerima vaksinasi covid 19 takkan tercapai,” kata Kapolres Manurung.

Dikatakan Kapolres keberhasilan  vaksinasi masyarakat harus didukung oleh semangat membantu warga. Semangat bukan saja untuk vaksinasinya saja tapi harus  memperhatikan kebutuhan lainnya juga. Ini penting dilakukan.

Warga harus dijemput dari rumah masing-masing dan diantar pulang kembali. Sehingga masyarakat merasa diperhatikan dengan penuh kasih sayang.

“Dan yang terpenting kita menyadari juga bahwa hari warga  ke gerai vaksinasi mereka pasti meninggalkan pekerjaan hari itu. Karenanya  masyarakat penerima vaksinasi ini harus diberikan bantuan bahan makanan (Bama),”katanya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB
X