• Sabtu, 20 Agustus 2022

Upaya Kumham Papua Barat Jadi Roll Model Anti Korupsi, Untuk Hilangkan Kinerja Rugikan Keuangan Negara

- Minggu, 16 Januari 2022 | 15:28 WIB
Kanwil Kumham Papua Deklarasi Keluar Dari Zona Aman Korupsi (Yacob Nauly)
Kanwil Kumham Papua Deklarasi Keluar Dari Zona Aman Korupsi (Yacob Nauly)

Upaya  Kumham Papua Barat Jadi Roll Model Anti Korupsi

 

MANOKWARI: Belakangan ini hampir semua institusi pemerintah dikejutkan dengan kasus-kasus korupsi yang merugikan negara. Karena itu aparat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan  Hak Asasi Manusia (Kumham) Papua Barat  memposisikan  diri  keluar  di zona nyaman.

Hal itu seperti dikutip dari Humas Kumham Papua Barat yang  dihubungi suarakarya.id, Minggu (16/1/2022). Dijelaskan, institusi Kumham harus bebas dari  korupsi nepotisme dan berbagai  kegiatan yang terkait dengan unsur kejahatan.

Menurut rilis Kumham, Papua Barat sejak beberapa tahun lalu hingga 2022 ini tak ada yang namanya  korupsi, kolusu dan nepotisme (KKN) di institusinya. Dan,   seluruh aparat  sipil negara (ASN) Kumham paham hal itu.

Kepala Kanwil Kumham Papua Barat, Slamet Prihanta, dalam deklarasinya, menegaskan, keluar dari zona aman ini tertuju pada aparat yang terkait langsung dengan masalah proyek.

Ia menegaskan, keluar dari zona nyaman ini ditujukan bagi kepala satuan kerja (satker) jajaran Kumham Papua Barat agar hindari perilaku koruptif.  Memastikan setiap kebijakan yang diambil tidak menyalahi ketentuan dalam tugas pokok masing-masing.

 Masyarakat Papua Barat saat ini memantau kinerja semua instansi Pemerintah di daerah ini termasuk Kanwil Kumham. Apapun yang dilakukan ASN  Kumham menjadi  panutan bagi yang lain. Khususnya masyarakat Papua Barat.

Kanwil Kumham di Papua Barat   bersama institusi lain berupaya keras agar ASN-nya  tidak melakukan kegiatan yang merusak citra pemerintah. Ini penting dilakukan untuk lebih menanamkan rasa cinta warga kepada pemerintah. 

Halaman:

Editor: TJ Rubiyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Raih Penghargaan Kementan RI

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:28 WIB

Koperasi Kohippci Bantu Pedagang Pasar Cikapundung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X