Bertangan Dingin, Taufik Azhar Terpilih secara Aklamasi Pimpin KWK Lagi

- Senin, 5 Juni 2023 | 09:21 WIB
H Taufik Azhar terpilih secara aklamasi pimpin KWK 2023- 2028.
H Taufik Azhar terpilih secara aklamasi pimpin KWK 2023- 2028.

                                                                                      SUARAKARYA.ID: Kinerja kepemimpinannya (2019-2023) dinilai baik, dan bertangan dingin dalam membawa kemajuan  organisasi dan kesejahteraan anggota Koperasi Wahana Kalpika (KWK), H Taufik Azhar MSi melalui aklamasi pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 37 terpilih kembali untuk memimpin KWK periode 2023-2028 di Hotel El Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (4/6/2023).

RAT yang dibuka Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Lupito dihadari sejumlah pejabat terkait, dan ribuan anggota yang antusias karena mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) KWK sebesar Rp1,7 miliar.

"Alhamdulillah kinerja kami dinilai baik oleh para anggota. Saya terpilih secara aklamasi. Ini kepercayaan yang wajib kami jalankan dengan amanah," ujar pria kelahiran Jakarta, 20 Juni 1958 ini.

Baca Juga: Banjir Pujian Dari Pejabat Saat RAT Ke-37, KWK Bagikan SHU Rp1,7 Miliar

Taufik Azhar yang juga Wakil Ketua Komisi B ( Bidang Perekonomian) DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, KWK ingin terus meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat kecil Jakarta.

" KWK ingin terus menjadi solusi mengatasi kemecetan Jakarta. Tentu dengan meningkatkan pelayanan, sehingga masyarakat mau beralih dari kendaraan  pribadi ke  angkutan umum, sistem Jaklingko " tutur Taufik Azhar, suami dari Hj Yayan Royanah ini.

Sebagai ketua umum KWK sekaligus anggota legislatif, Taufik selalu mengutamakan kepentingan anggotanya.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Transportasi di DKI Jakarta, Bank DKI Kolaborasi Dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK)

Antara lain dengan melobi, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan PT Transjakarta agar 16 SK yang sudah menjadi PSO dapat segera dibereskan.

"Kami berharap agar Kadishub Bapak Syafrin Lupito dan Direktur PT Transjakarta Bapak Welfizon Yusa berkomitmen merealisasi 16 SK  yang tersisa dioperasionalkan, " ucap Taufik.

Sebelum para anggota secara aklamasi memilih Taufik, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Lupito, Kepada Dinas PPUKM Elisabet Ratu Allo, Dirut PT Transjakarta Welfizon Yusa, Sekretaris Organda DKI Maurid Siburian, Ketua DTKJ DKI Haris Muhamaddun, semua menyampaikan pujian atas prestasi KWK.

Baca Juga: Ratusan Pramudi JakLingko Divaksin Di Saung KWK

Di saat krisis ekonomi global, perlambatan ekonomi di Jakarta, KWK mampu membagikan SHU sebesar Rp1,7 miliar kepada para anggota. Hal itu dinilai luar biasa, karena banyak operator angkutan di Jakarta yang tutup usahanya akibat dihatam badai pandemi 2020-2022. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sinergi Penanganan Polusi Udara di Jakarta Dioptimalkan

Jumat, 29 September 2023 | 19:21 WIB

Dioptimalkan Sinergi Penanganan Polusi Udara di Jakarta

Jumat, 29 September 2023 | 19:12 WIB

Dinkes DKI Jakarta Klaim Kasus ISPA Turun

Rabu, 27 September 2023 | 19:14 WIB
X