Bersinergi dengan Jajaran PPK, KPU Kota Depok Sosialisasi Pemilu 2024 ke Pemilih Pemula

- Selasa, 30 Mei 2023 | 16:51 WIB
Bersinergi dengan jajaran PPK, KPU Kota Depok sosialisasi Pemilu 2024 ke pemilih pemula. (G. Windarto)
Bersinergi dengan jajaran PPK, KPU Kota Depok sosialisasi Pemilu 2024 ke pemilih pemula. (G. Windarto)

SUARAKARYA.ID: Upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 terus dilakukan KPU Kota Depok.

Bersinergi dengan jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Kota Depok mensosialisasikan Pemilu 2024 ke sekolah.

Pada Selasa (30/5/2023), Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna didampingi jajaran PPK Sawangan sosialisasi Pemilu 2024 diikuti para pelajar Madrasah Aliyah (MA) Islamiyah dan Al Karimiyah, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi di Solo, Motifnya Dendam

Nana Shobarna mengingatkan pelajar yang sudah berKTP agar menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Sosialisasi Pemilu 2024 ke para pelajar ini penting untuk dilaksanakan, tuturnya, karena sebagimana diketahui negara kita akan melaksanakan Pemilu 2024.

"Pelaksanaan Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024. Kita akan melaksanakan pemilihan umum. Bagi pelajar yang sudah berumur 17 bisa memilih," kata Nana Shobarna.

Baca Juga: Klaim Sebagai Pengobatan Kanker Kelas Dunia, Malaysia Healthcare Siap Layani Wisatawan Kesehatan Indonesia

Nana meminta pelajar yang akan memasuki usia 17 tahun untuk segera melakukan perekaman dan mengurus kartu tanda penduduk (KTP) elektronik, dan selanjutnya dengan demikian bisa menjadi pemilih dan bisa masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

"Dengan sudah terdaftar sebagai pemilih, tentunya nanti bisa berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilih. Silahkan mau milih siapa saja terserah masing-masih pemilih. Tapi jadilah pemilih yang cerdas dan paham visi dan misi para calon," kata Nana.

Pelajar yang juga saat sudah menjadi pemilih pemula, ujarnya, juga bisa memberi kontribusi aktif menyukseskan Pemilu 2024, setidaknya dengan cara mengajak pemilih pemula yang lain, termasuk lingkungan keluarga dan tetangga terdekat untuk datang ke TPS.

Baca Juga: CSR Bank Jatim, Ratusan PC Senilai Rp1,2 Miliar Diserahkan ke Pemkot Surabaya

"Penting dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, dengan melibatkan pemilih pemula untuk sosialisasi, guna suksesnya Pemilu 2024.

Anggota PPK Sawangan, Diego menambahkan sosialisasi pemilu rangkaian untuk menyampaikan untuk pemilihan umum untuk memilih Presiden, anggota legislatif. Menyampaikan tahapan Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X