Semangati Erick Thohir, Gibran Kenakan Jaket Piala Dunia U-20 Saat Hadiri Rapat Paripurna di DPRD

- Rabu, 29 Maret 2023 | 19:22 WIB
Gibran Rakabuming Raka mengenakan jaket Piala Dunia U-20 saat Rapat Paripurna di DPRD Solo (Endang Kusumastuti)
Gibran Rakabuming Raka mengenakan jaket Piala Dunia U-20 saat Rapat Paripurna di DPRD Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Ada yang beda saat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kota Solo, Rabu (29/3/2023). Gibran hadir dengan mengenakan jaket Piala Dunia U-20 yang bergambar piala dunia sepak bola dan bertuliskan U-20 World Cup Indonesia 2023.

Usai rapat, GIbran mengaku mengenakan jaket yang diakuinya diberikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir itu untuk menyemangati Erick yang saat ini tengah menemui petinggi FIFA di Doha, Qatar, untuk melakukan lobi-lobi.

"Pertanda kademan (kedinginan) AC nya adem. Pakai ini ya duwene (punyanya)  jaket siji tok (satu saja)," ujar Gibran saat ditanya alasan mengenakan jaket Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Jokowi Setuju Israel Ikut Piala Dunia U-20: Jangan Campur Adukkan Urusan Olahraga dan Politik!

Tapi dirinya mengiyakan jika dengan mengenakan jaket tersebut untuk memberikan semangat kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir

"Pak Ketum ke Doha bukan ke Zurich, karena Ketua FIFA nya lagi ke Doha. Tunggu saja, beliau kalau sudah sampai Doha pasti kan langsung mengabari," jelasnya.

Untuk langkah selanjutnya, dirinya menunggu kode dan arahan dari Ketum PSSi Erick Thohir. Begitu ada arahan dari Erick Thohir, dirinya akan melakukan apa yang sudah direncanakan untuk menyiapkan Stadion Manahan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Jadwal Penukaran Tiket Konser Suga BTS Di Jakarta 2023

"Saya tunggu kode saja dari Pak Ketum PSSI begitu beliau kasih kode jalan, ya saya jalan. Lha pie, panggone wes dadi, venue wes dadi (la bagaimana, tempat sudah jadi, venue sudah jadi) ya dmanfaatkan dong," jelasnya lagi.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan jika Ketum PSSI sudah memberikan kepastian maka mulai dari promosi dan rencana yang sudah dirancang Wishnutama akan segera dilaksanakan. 

"Langsung jalan, kita kan venue sudah jadi dan kita tuan rumah final lho," katanya.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Bantah Bocorkan Transaksi Mencurigakan Rp349 Triliun

Tetapi jika nantinya, Piala Dunia U-20 tidak jadi dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, dia telah menyerahkan kepada Persis Solo untuk menggunakannya. Sisa dua laga Persis Solo bisa menggunakan di Stadion Manahan

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gibran Bagi-Bagi Sepatu Gratis di Ajang CFD Solo

Minggu, 28 Mei 2023 | 18:43 WIB
X