Doa Menghentikan Hujan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:50 WIB
Doa Menghentikan Hujan  (Pexels @apasaric)
Doa Menghentikan Hujan (Pexels @apasaric)

SUARAKARYA.ID: Belakangan ini cuaca sering terjadi hujan. Karena intensitas hujan yang tinggi ini menjadi penyebab di beberapa lokasi terjadi banjir karena volume air yang terlalu banyak. Dalam Islam, Rasulullah mengajarkan kita untuk berdoa untuk menghentikan hujan yang dikhawatirkan dapat berdampak bahaya supaya reda.

Baca Juga: Sodetan Kali Ciliwung ke KBT Diprediksi Kelar April, Jokowi Pastikan Banjir Jakarta Berkurang

Berikut doa yang pernah dibaca oleh Rasulullah SAW untuk menghentikan hujan

1. Doa Menghentikan Hujan
ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺇﻧﻲ ﺃﺳﺄﻟﻚ ﺧﻴﺮﻫﺎ ﻭﺧﻴﺮ ﻣﺎ ﻓﻴﻬﺎ ﻭﺧﻴﺮ ﻣﺎ ﺃﺭﺳﻠﺖ ﺑﻪ ﻭﺃﻋﻮﺫ ﺑﻚ ﻣﻦ ﺷﺮﻫﺎ ﻭﺷﺮ ﻣﺎ ﻓﻴﻬﺎ ﻭﺷﺮ ﻣﺎ ﺃﺭﺳﻠﺖ ﺑﻪ

Allahumma innii as’aluka khoiroha wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bihi. Wa a’udzu bika min syarriha wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bihi.

Arti: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini dan kebaikan yang terkandung padanya serta kebaikan apa yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang ada padanya dan kejelekan apa yang dibawanya." (HR. Bukhari)


2. Doa Menghentikan Hujan
اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِوَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, allahumma ‘alal aakaami wadh dhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajarati.

Arti: "Ya Allah berilah hujan di sekitar kami, jangan kepada kami. Ya Allah berilah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan." (HR. Bukhari dan Muslim)

Halaman:

Editor: Dimas Anugerah Wicaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Lirik Lagu Black Brother's dari Papua

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:02 WIB
X