Satgas Yonif Mekanis 203/AK Turut Berpartisipasi dalam Acara Pameran UKM di Distrik Pirime

- Rabu, 30 November 2022 | 06:54 WIB
Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK
Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

SUARAKARYA.ID: Dalam rangka membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pegunungan Tengah, Plt. Bupati Lanny Jaya bekerja sama dengan Satgas Yonif Mekanis 203/AK meninjau acara UKM di Distrik Pirime, Senin (28/11/2022).

Acara Pameran UKM dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Lanny Jaya Bapak Petrus Wakerwa beserta dengan Sekda dan Kepala Dinas Kab. Lanny Jaya serta personel Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

Kegiatan yang diikuti oleh ± 15 distrik yang berada di wilayah Kab. Lanny Jaya dengan mendirikan stand pameran dan kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan hasil bumi dari masyarakat di sekitar Distrik Pirime seperti hasil peternakan, pertanian, serta hasil kerajinan tangan masyarakat juga ikut diperdagangkan di acara tersebut.

Baca Juga: Lestarikan Rumah Adat Papua, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bersama Masyarakat Bahu Membahu Membuat Honai

Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo menyampaikan bahwa peran Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam acara ini yaitu turut membantu pemerintah daerah untuk melancarkan kegiatan ini dimulai dengan menyiapkan tempat kegiatan, membuat stand-stand untuk penjualan, serta turut membeli hasil-hasil bumi maupun kerajinan tangan yang dijual oleh masyarakat.

“Dengan turut serta dalam acara ini kami mengharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Distrik Pirime, selain itu kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Pirime selalu siap untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan perekenomian masyarakat,” ungkap Kapten Inf Yoga Pratomo.

Baca Juga: Lirik Lagu Percayakan Rindu - Bocah Karang & Squad Pantel ... Ko Adalah Tempat Nyaman Sa Memilih

Banyak warga yang datang dan sangat antusias memeriahkan acara pameran tersebut. Terbukti dengan adanya ratusan warga berdatangan di acara ini dari berbagai wilayah Kab. Lanny Jaya serta membeli barang-barang yang dijual.

Sementara itu Kepala Distrik Pirime Bapak Mael Wanimbo menyampaikan bahwa beliau sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena hal ini sangat membantu masyarakat yang ada di Kab. Lanny Jaya khususnya di Distrik Pirime untuk dapat mendorong perekonomian disini. Serta mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari personel Pos Pirime dalam menyiapkan kegiatan UKM ini hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Shio Kerbau Februari 2023, Kiat Sukses

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:28 WIB

Cara Buat Surat Izin Sakit Mudah dan Sopan

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:41 WIB
X