• Selasa, 25 Januari 2022

Zainudin Amali: "Bicara Politik, Malam Aja!"

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:15 WIB

 

Oleh: M Nigara

Begitu kalimat singkat Menpora, Zainudin  Amali, ketika ditanya seorang kawan wartawan terkait Golkar. "Urusan politik, waktunya malam hari dan bukan di kantor Kemenlora," katanya lagi. 

Lho, kok? 

Jangan bingung, Dr. Zainudin Amali yang diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, adalah Ketua Pemenangan Partai Golkar. Artinya, politik praktis sesungguhnya melekat dengan dirinya. 

Naik atau tidaknya, sukses atau tidaknya partai Golkar, berada di bawah komandonya. Strategi bagaimana Golkar di depan, bergantung dengan langkah-langkahnya dalam berpolitik. 

Tapi, kenapa kok begitu? 

"Saya tidak ingin mengambil waktu saya sebagai Menpora," katanya. "Sebisa mungkin, jika bicara soal Golkar, ya setelah jam kerja menteri selesai, " lanjut politisi senior ini. 

Hal ini dimulai saat Amali bertemu mantan Presiden, SBY di Sentul untuk melihat klub bola voli. "Saya sengaja memakai kaos kuning untuk menyambut adinda saya Menpora Zainudin Amali dari Golkar," ucap SBY kepada para wartawan. 

Sejak itu, beberapa wartawan langsung mengaitkan duet Golkar-Demokrat di masa depan. Tapi, ya seperti itulah jawaban Amali saat ditanya wartawan pada siang hari. 

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

7.840 Orang Di Jakarta Positif Covid-19 Dirawat Di RS

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:10 WIB

Pihak RS UKI Hati-Hati Tanggapi Demo PKL

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:43 WIB
X