• Minggu, 26 Juni 2022

Mahasiswa Tutup Jalan Chairil Anwar, Aksinya Minta Copot Ketua DPRD Kota Bekasi

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:02 WIB
Aksi mahasiswa Kampus Ubhara Bekasi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Senin (6/12/2021). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id).
Aksi mahasiswa Kampus Ubhara Bekasi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Senin (6/12/2021). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id).

BEKASI: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kampus Ubhara, BEM STIE Tribuana dan Mitra Karya menutup Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, melakukan aksi demontrasi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi.

Pantauan Suarakarya.id, Senin (6/12/2021) siang dari mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) menuntut copot Ketua DPRD dan BEM STIE Tribuana dan Mitra Karya mendukung Permendikbud Ristek Nomor 30 Tahun 2021.

Aksi mahasiswa sempat terjadi dorong-mendorong dengan petugas dan Satpol PP. Tak berlangsung lama, aksi mahasiswa berlangsung tertib.

Koordinator aksi Christianto Manurung mengatakan, ada tiga tuntutan yang disampaikan ke pihak DPRD Kota Bekasi. Pertama kebijakan tentang pembangunan Gedung D pasca pandemi. Kedua, pembungkaman informasi publik. Ketiga, supremasikan asas-asas umum pemerintahan yang baik.

"Persoalannya, gedung yang dibangun mencapai Rp12 miliar. Pembangunan ini menginisiasi satu dewan memiliki satu ruangan," ungkapnya.

"Jadi permasalahannya,  ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J. Putro pernah menyampaikan di media bahwa gedung tersebut untuk meningkatkan kinerja dewan," tambahnya.

Terkait pembungkaman informasi publik, mahasiswa juga kecewa lantaran pernah meminta data terkait reses seluruh dewan dari tahun 2019 samapi 2021 serta anggaran makan dan minum (mamin).

"Jawaban dari pihak Sekwan data tidak bisa dibuka berdasarkan UU KIP karena belum diaudit," katanya.

"Ketiga, harus ditegakkan supermasi asas-asas umum pemerintahan," sambungnya. ***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

Pj Bupati Bekasi Apresiasi Bantuan Rutilahu BUMD

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:18 WIB
X