• Selasa, 25 Januari 2022

Kunjungi Rumah Singgah Bung Karno Di Ende, Sandiaga Berkomitmen Kembangkan Wisata Sejarah

- Jumat, 3 Desember 2021 | 00:25 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno.
Menparekraf, Sandiaga Uno.

NTT: Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menyempat diri untuk singgah ke rumah pengasingan mantan presiden Soekarno yang ada di Ende, Nusa Tenggara Barat. Dia berkomitmen untuk mengembangkan wisata sejarah demi menyejahterakan masyarakat.

“Wisata sejarah saat ini menjadi primadona, karena kita diajak untuk bernostalgia ke masa lalu, dan ke depan akan terus kita kembangkan agar dapat lebih menyejahterakan penduduknya, ciptakan lapangan seluas-luasnya,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menyampaikan masyarakat yang menyukai wisata sejarah wajib mengunjungi rumah persinggahan Soekarno yang juga akrab disapa Bung Karno. Dia menceritakan tokoh proklamator itu mendapat banyak inspirasi selama empat tahun tinggal di sana.  

“Selama 4 tahun Bung Karno tinggal di Ende, konon katanya di sinilah tempat yang menjadi inspirasi, memberikan ide dan gagasan mengenai kebhinekaan dan kebangsaan, khususnya dalam merumuskan dasar negara yaitu Pancasila,” ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan rumah pengasingan Bung Karno juga merupakan situs yang wajib dikunjungi, terutama oleh orang-orang yang terus menggelorakan semangat Pancasila dan NKRI.

“Wajib hukumnya untuk datang ke situs ini. Belajarnya kehidupan Ende, karena Ende ini yang menjadi bumi Kelimutu dan kota Pancasila. Mudah-mudahan ini bisa terus dilestarikan dan memberikan inspirasi bagi banyak anak-anak muda,” ujar Sandiaga. ***

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

7.840 Orang Di Jakarta Positif Covid-19 Dirawat Di RS

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:10 WIB

Pihak RS UKI Hati-Hati Tanggapi Demo PKL

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:43 WIB
X