• Selasa, 9 Agustus 2022

In Memoriam M Zein: Selamat Jalan Sahabat

- Jumat, 23 Juli 2021 | 10:51 WIB

 

Oleh: M Nigara

INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN, telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kita Muhammad Zein Bin Burhanudin, Malam Jumat (22/7/2021) di RS. Mary Cileungsi, Kabupaten Bogor, jam 22.01. Ya, kabar duka itu akhirnya datang juga. 

Sebelumnya Zein sudah dikabarkan berpulang pada Senin (19/7), namun jelang malam, ada info lain. Sontak ada kegembiraan melintas, Zein dikabarkan belum berpulang. "Masih koma, dan sudah dipindah ke ruangan yang bukan untuk pasien covid," tulisan seorang sahabat lama, Ucok Marisi, mantan Direktur Penindakan Bea dan Cukai. 

Dari teman lain, dikirim video Zein masih terbaring di atas ranjang dengan berbagai peralatan kedokteran menempel di tubuhnya. Sesaat harapan mencuat, sambil melantunkan doa-doa agar Sang Khalik memberikan kesembuhan. 

Tapi, Allah tampaknya berkehendak lain. Kamis malam Jumat (22/7/201) tepat pukul 22.01, Zein sungguh-sungguh berpulang. "Saya sempat menjenguknya beberapa saat sebelum beliau pulang," kisah Edisyah, agen pemain yang terbilang sangat dekat dengan Zein. 

Menurut Edi, ia membisikan sesuatu di telinga Zein. "Saya bilang jika memang sudah waktunya, ini Jumat bang," tulisnya.
Edy juga menjelaskan hal itu pada menantu Zein, Harry Salesbury. 

Lengkapnya kisah Edi: _Persisnya saat sholat maghrib sama sang menantu Harry, saya sempat berbisik ke Harry, sepertinya bang Zein menunggu Jum,at barokah untuk menghadap sang Khalik. Kemarin saya masih sempat naik ke kamar almarhum, pastinya dengan APD lengkap. Saya pegang tangan dan keningnya, semua sudah terasa dingin sekali Bang. Makanya kalimat itu yang saya bisikkan juga ke Hary. Alhamdulillah saya masih sempat ketemu beliau dan melafalkan do,a serta menyampaikan pesan bang Barce ke bang Zein._ 

Ada pun keutamaan wafat di hari Jumat: 
Keutamaan meninggal di hari Jumat telah disabdakan Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Amru: 

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

Digelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:53 WIB

Diluncurkan Rumah Sehat Untuk Masyarakat Jakarta

Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:14 WIB
X