• Minggu, 26 Juni 2022

Pilkafa 2020, Hendrar Prihadi Tunggu Rekomendasi PDIP

- Senin, 3 Februari 2020 | 16:14 WIB
Hendrar Prihadi. (Foto: Istimewa)
Hendrar Prihadi. (Foto: Istimewa)

SEMARANG: Meski sudah mendapat dukungan banyak partai politik (parpol), namun Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) mengaku sampai sekarang ia masih melakukan komunikasi mendalam dengan parpol terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2020.

"Politik itu sangat dinamis. Bagi saya menghadapi Pilwakot Semarang harus lebih sering melakukan komunikasi dengan pihak-pihak lain, khususnya parpol selain PDI Perjuangan," kata Hendi, Senin (3/2/2020).

Dari komunikasi yang dilakukannya, sudah ada yang bersambut positif. Seperti PAN, Gerindra, Nasdem, Golkar, Demokrat, sudah menyatakan sepakat berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Menurut Hendi, beberapa parpol memang telah menyebut nama calon tapi ia menyampaikan bahwa kandidat harus menunggu rekomendasi terlebih dulu dan mendiskusikannya. Karenanya, semua parpol sepakat untuk menunggu rekomendasi.

"Bahkan dengan PKS, kami juga sudah melakukan komunikasi. Hanya teman-teman PKS menyebut, punya mekanisme rekrutmen sehingga harus ditanyakan ke semua kader serta pimpinan terlebih dulu," tutur Wali Kota Semarang tersebut.

Hendi mengakui, hal itu tidak menjadi masalah. Karena pihaknya ingin melakukan koalisi supaya kompetisi di Pilwakot kali ini tidak menorehkan luka partai politik.

"Seperti pada 2015 lalu, mengingat kompetisi yang begitu ketat sehingga ada sedikit luka bagi teman-teman parpol. Akibatnya selama dua setengah tahun awal, kinerjanya belum gaspol dan masih ada intrik-intrik. Bahkan puncaknya terjadi walk out pada saat paripurna," katanya.***

Editor: Markon Piliang

Terkini

Pj Bupati Bekasi Apresiasi Bantuan Rutilahu BUMD

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:18 WIB
X