• Jumat, 12 Agustus 2022

Ketua DPC PDIP Solo Absen Di Rakernas PDIP

- Jumat, 10 Januari 2020 | 17:49 WIB
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo lebih memilih memimpin apel siaga bencana dibanding hadir di Rakernas PDIP
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo lebih memilih memimpin apel siaga bencana dibanding hadir di Rakernas PDIP

SOLO: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo tidak menghadiri acara Rakernas dan HUT PDIP ke-47 di Jakarta, Jumat-Sabtu (10-11/1/2020). Rudy yang juga Wali Kota Solo itu memilih untuk memimpin Apel Siaga Bencana 2020 di Plaza Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/1/2020).

Dalam Rakernas tersebut semua kepada daerah dari PDIP diwajibkan hadir. Selain itu juga semua anggota Fraksi PDIP dan struktur partai dari DPC dan DPD juga diwajibkan hadir. Ketidakhadiran Rudy dalam Rakernas tersebut kemudian dikaitkan dengan Pilkada Kota Solo. Tetapi dirinya membantah hal itu.

"Saya siap ditegur Ibu Megawati karena tidak hadir di acara Rakernas. Kita lihat saja berita di Jakarta soal Rakernas seperti apa," kata Rudy di sela memimpin apel siaga.

Dirinya juga menyebut sudah menitipkan surat izin ketidakhadirannya dalam Rakernas tersebut kepada Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa.

"Saya absen baru kali ini, saya juga sudah izin," katanya lagi.

Rudy menegaskan dirinya absen dalam acara Rakernas karena memimpin apel bersama siaga bencana Kota Solo. Tugas tersebut dinilainya lebih penting dan lebih besar. Apalagi Kota Solo merupakan daerah yang berpotensi bencana.

"Paling nanti ditanya Ibu Mega, kok tidak datang kenapa? Saya jawab menjadi Kepala Tanggap Bencana di Solo. Saya ini sebagai Kepala Tanggap Bencana di Solo. Apalagi Solo dikategorikan rawan bencana," jelasnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo yang juga kader PDIP juga telah hadir di acara Rakernas tersebut. Menurut Rudy, ada 30 orang dari PDIP Solo yang sudah hadir dalam Rakernas tersebut.

"Kalau saya dan Pak Purnomo pergi semua, kan lucu," ujarnya. ***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

PT Fajar Paper Terus Terapkan Ekonomi Sirkular

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:21 WIB

Digelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:53 WIB
X