Roem Kono: Jokowi Tak Basa-Basi Beri Apresiasi Airlangga Hingga Kembali Pimpin Golkar

- Senin, 11 November 2019 | 23:55 WIB
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin didampingi Ketum Airlangga Hartarto, para senior Golkar dalam Peringatan HUT 55 Partai Golkar 2019 di Hotel Sultan, Jakarta
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin didampingi Ketum Airlangga Hartarto, para senior Golkar dalam Peringatan HUT 55 Partai Golkar 2019 di Hotel Sultan, Jakarta

JAKARTA: Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Roem Kono menegaskan apresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bukan basa-basi untuk "menyenangkan" hati kader Beringin, baik yang mengikuti Perayaan HUT 55 Tahun Partai Golkar beberapa hari lalu di Hotel Sultan, Jakarta maupun jutaan pendukung Golkar di seluruh nusantara.

Roem bahkan mempertegas pujian Jokowi itu merupakan sinyal agar kader Golkar wajib mempertahankan dan mengamankan Airlangga di pucuk pimpinan tertinggi Golkar. Juga dalam kepentingan untuk memastikan Visi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin berjalan sesuai kehendak rakyat yang didukung penuh oleh Golkar sebagai kekuatan politik terbesar di Republik ini.

"Pujian Presiden Jokowi itu restu agar kader Golkar mempertahankan kader terbaiknya saat ini, yakni Airlangga untuk kembali memimpin Golkar, menjadi ketua umum," katanya di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019)

Ketua DPP Partai Golkar ini memastikan sinyal dukungan Istana kepada Slipi 1 ini bukan baru kali ini saja terjadi. Sejak lama pun sudah tampak terlihat dengan jelas dan terang benderang bahwa mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu betul-betul homy bekerja sama dengan pembantunya di Kabinet Kerja saat putra Menperin Ir Hartarto era Presiden Soeharto itu menjabat sebagai Menperin maupun saat sekarang di Kabinet Indonesia Maju sebagai Menko Perekonomian tersebut.

"Saya sama sekali tidak terkejut, karena sejak awal Jokowi sudah memberi dukungan kepada Airlangga. Jadi nggak perlu kaget, apalagi ada anggapan beberapa pihak yang sinis bahwa ungkapan Pak Jokowi hanya sekadar "membesarkan hati" Ketum Airlangga dan bisa jadi lupa diri," ungkap politisi senior Beringin asal Gorontalo ini. 

Menurut Roem, gestur tubuh Presiden Jokowi pada saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke - 55 Golkar terlihat nyaman, rilek, cool, apalagi saat berjalan bersama Airlangga.

"Jokowi seperti merasakan perlindungan yang sangat besar dengan hadirnya Airlangga," tutur Roem.

Roem yang beberapa periode lalu sebagai Legislator Senayan itu menambahkan, kehadiran dan ungkapan Jokowi bisa juga ditafsirkan sebagai keberadaan kader beringin dalam Kabinet Indonesia Maju makin solid karena di bawah komando tertinggi Airlangga. Misalnya, Airlangga ditunjuk sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Agus Gumiwang ditunjuk sebagai Menteri Perindustrian, Zainudin Amali ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Bambang Soesatyo yang mendapatkan posisi Ketua MPR.

"Airlangga mampu mengemban amanah yang Jokowi berikan. Apapun tugas tersebut, termasuk sebagai Menko Perekonomian," ujar Ketum organisasi pendiri Golkar yang tetap eksis dan maju di bawah komandonya ini. 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Info Cuaca dari BMKG, Jabodetabek Cerah Hari ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:40 WIB
X