• Minggu, 3 Juli 2022

Meski Sangat Penting, Tapi Rasio “Asuransi Mobil" Di Indonesia Kecil

- Senin, 28 Oktober 2019 | 16:47 WIB
ilustrasi
ilustrasi

BANDUNG: Kendaraan bermotor merupakan hal penting bagi Anda yang membutuhkan mobilisasi tinggi dalam setiap aktivitas. Alat transportasi sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang hidup di kota-kota besar, seperti Jakarta sebagai ibukota. Meski sarana transportasi umum di Jakarta semakin membaik, memiliki kendaraan pribadi adalah alternatif yang dapat memudahkan aktivitas.

Demikian dikatakan, Lita seorang karyawan swasta di Jakarta saat berbagi tips dengan suarakarya.id di Bandung, Senin (28/10/2019).

Apabila mempunyai mobil, kata dia, tentu Anda akan menjaga kondisi kendaraan agar selalu dalam kondisi baik dan layak pakai. Salah satu bentuk antisipasi yang bisa Anda terapkan adalah memiliki asuransi mobil. Produk asuransi ini memberikan jaminan untuk setiap kerugian atau kerusakan yang dialami mobil Anda.

Sayangnya, kata dia, masih banyak orang yang menganggap remeh asuransi mobil. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat data yang menunjukkan penurunan premi asuransi kendaraan bermotor. Pada kuartal I tahun 2019, premi bruto asuransi kendaraan bermotor turun sebesar 1,1 persen menjadi Rp4,74 triliun. Padahal, dalam jangka waktu yang sama di tahun lalu, premi produk asuransi ini masih berkutat di angka Rp4,79 triliun.

“ Ya, masih banyak pemilik mobil yang belum menyadari bahwa asuransi kendaraan dapat menjadi solusi bagi pemilik mobil, khususnya dalam keadaan darurat,” katanya.

Menurut dia, masih ada lagi sejumlah manfaat lainnya yang dapat dijadikan pertimbangan untuk membeli asuransi mobil, baik secara daring maupun luring, dari berbagai perusahaan mobil terkemuka di Indonesia. Anda bisa beli asuransi mobil disini.

Salah satu hal yang membuat turunnya penggunaan asuransi mobil adalah tingkat kepercayaan terhadap perusahaan asuransi yang menurun. Berikut kata dia, cara memilih asuransi mobil yang tepat :

1. Pertimbangkan Reputasi Perusahaan Asuransi

Di Indonesia, kita bisa menemukan banyak perusahaan asuransi yang menawarkan layanan asuransi kendaraan bermotor. Namun, tidak semua perusahaan memiliki kredibilitas dan bisa jadi solusi tepat untuk Anda. Anda perlu membandingkan citra perusahaan-perusahaan asuransi yang masuk pilihan Anda.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

Plt Tri Adhianto Resmikan UMKM Madani Di Bekasi

Minggu, 3 Juli 2022 | 00:12 WIB
X