• Minggu, 26 Juni 2022

Legislator Puteri Komarudin: "Alhamdulillah, Buah Doa Dan Dukungan Papa-Mama"

- Kamis, 3 Oktober 2019 | 23:55 WIB
Istimewa
Istimewa

JAKARTA: Politisi muda Partai Golkar, Puteri Anetta Komarudin mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan YME atas kerja keras dan pencapaian yang selama ini dilakukannya dengan dukungan keluarga besar, kerabat, sahabat dan kolega serta konstituennya mengantarkannya sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024.

Puteri juga mengapresiasi rencana Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk membentuk Golkar Academy. Intinya, untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kader Golkar agar bisa memenangkan pileg dan pilkada.

"Saya rasa (Golkar Academy) itu adalah ide brilian, baik sekali. Selama ini yang muda-muda belajar dari praktek lansung di lapangan, bukan dari teori,' kata Puteri.

Jika mau maju pileg dan pilkada, Puteri berharap, kader muda mendapatkan ilmu langsung. Ini tentu lebih baik dan hasilnya akan maksimal.

"Sebenarnya, selain mendapatkan praktek di lapangan, landasan teoritis sangat diperlukan. Artinya antara teori dan praktek bisa seiring sejalan," ujarnya.

Inisiatif pembuatan Golkar Academy ini, lanut Puteri, sudah digaung-gaungkan sejak kepemimpinan Setya Novanto. Tapi baru sekarang ini bisa diwujudkan pada Kepemimpinan Airlangga Hartarto.

"Semoga terwujud pasca Munas Golkar. Kami, kader muda-muda di Golkar ingin ada pembelajaran mengenai peran Golkar di pemerintahan dan parlemen. Mengenai bagaimana tugas dan fungsinya, agar bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara," jelasnya.

Ditanya apakah perlu Golkar Academy dibuka untuk umum agar masyarakat bisa mendapakan pendidikan politik khususnya bagi calon legislatif dan calon kepala daerah, Puteri berharap Golkar Academy fokus kepada kader muda di internal dulu.

"Bisa saja diperluas, hanya saja karena baru mulai maka kita fokuskan saja dulu ke internal Golar. Sebab kedepan akan banyak masalah dihadapkan internal Golkar dalam bersaing di Pemilu 2024,' ungkapnya.

Halaman:

Editor: B Sadono Priyo

Terkini

Pj Bupati Bekasi Apresiasi Bantuan Rutilahu BUMD

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:18 WIB
X