• Minggu, 3 Juli 2022

Dr Sonia Wibisono Dan Chelsea Islan Dukung Kampanye Cegah Kanker Payudara

- Sabtu, 31 Agustus 2019 | 01:55 WIB
Chelsea Islan dan dr Sonia Wibisono
Chelsea Islan dan dr Sonia Wibisono

JAKARTA: Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker tertinggi yang menjadi momok setiap perempuan.

Data GLOBOCAN yang dirilis tahun 2012 menyebut insiden kanker payudara telah dialami oleh 38 dari 100.000 perempuan Indonesia.

Menurut laporan World Health Organization (WHO) yang dipublikasikan pada 2018, dari populasi dunia, 6,6 persen mencatat pasien meninggal akibat kanker payudara dan 11,6 persen terdeteksi sebagai kasus baru.

Berdasarkan data tersebut, dr Sonia Wibisono menyatakan kekhawatirannya melihat meningkatnya pasien penderita kanker payudara tahap lanjut di Indonesia.

Menurut Dr Sonia Wibisono, kanker payudara sebetulnya masih bisa diobati jika dapat dideteksi saat stadium awal.

Public figur yang juga dokter seperti Dr Sonia Wibisono dan koleganya, artis Chelsea Islan mendukung upaya mengkampanyekan cara cegah kanker payudara sejak dini.

Dr Sonia Wibisono menyerukan pentingnya edukasi dan sosialisasi deteksi dini kanker payudara kepada masyarakat secara masif.

“Sangat baik apabila kita bisa meningkatkan pemahaman pentingnya mencegah dan melakukan deteksi dini secara regular,” ujar Sonia Wibisono dalam bincang santai dengan pers persiapan menyambut bulan kepedulian kanker payudara Internasional. di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

Dr Sonia sangat wanti-wanti agar para perempuan Indonesia harus aware terhadap kesehatan payudaranya lantaran pengalaman pahit menimpa mendiang Ibundanya yang meninggal karena terpapar kanker payudara di usia 53 tahun pada 1998.

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

Plt Tri Adhianto Resmikan UMKM Madani Di Bekasi

Minggu, 3 Juli 2022 | 00:12 WIB
X