• Selasa, 9 Agustus 2022

Di HUT RI, PIM Hadirkan ‘Pasar Nusantara’ Bernuansa Milenial

- Jumat, 9 Agustus 2019 | 09:00 WIB

JAKARTA: Pondok Indah Mall (PIM) kembali menghadirkan Pasar Nusantara dalam rangka merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Kali ini Pasar Nusantara akan menghadirkan rangkaian acara seperti Festival Kuliner Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Galeri Nusantara, dan Fashiontastic yang akan menghadirkan koleksi busana para desainer muda dengan nuansa “Milenial”.

Festival Kuliner Festival Kuliner Joglosemar mulai dihelat dari tanggal 7-18 Agustus 2019, dengan puncak acara bertepatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Eka Dewanto selaku General Manager PIM mengatakan bukan lagi sebuah rahasia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman. Mulai dari keberagaman suku, ras, agama, bahasa dan adat istiadat menjadikan negara yang sangat majemuk.

"Dengan adanya keberagaman ini tidak menjadi penghalang bagi keharmonisan negara kita, melainkan menjadikan negara yang kuat oleh tali persaudaraan, persatuan, kebersamaan, dan penuh toleransi,"ungkap Eka Dewanto pada prescon opening Fashiontastic 2019 di Atrium Utama PIM 2, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).

Dalam rangka menyambut HUT 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia, itulah kata Eka, PIM mengajak masyarakat melalui Pasar Nusantara untuk merayakan perbedaan dan keberagaman ini dengan terus menjunjung tinggi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika sekaligus memperkenalkan karya anak bangsa dari seluruh Nusantara. Tidak lupa PIM juga berkolaborasi dengan karya dan merek-merek ternama Internasional yang diberi tajuk Festival Kuliner Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang).

"Joglosemar yang merupakan akronim dari Jogja-Solo-Semarang tentunya sudah tidak asing bagi Anda yang sering berkunjung ke daerah Jawa Tengah menggunakan Kereta Api di sekitar era 70-an atau bagi Anda yang menjadi pembaca surat kabar harian Joglosemar pada tahun 2007. Untuk mengobati rasa rindu akan kenangan tersebut, Joglosemar kami pilih untuk menjadi tema pada festival kuliner Pasar Nusantara tahun ini,"jelas Eka.

Festival Kuliner Joglosemar akan menghadirkan lebih dari 25 macam kuliner khas Nusantara yang berasal dari Jogja-Solo-Semarang, seperti: Gudeg Bu Djuminten, Nasi Liwet Keprabon, Soto Bangkong Semarang, Lontong Tahu Blora Mas Aris Semarang, Soto Seger Boyolali, Kupat Tahu Magelang, Sego Ayam Waroeng Semlo, Timlo Solo, Sate Klathak Imogiri, Lenjongan dan Brambang Asem Pasar Gede, Mie Kopyok Pak Gundul Semarang, dan masih banyak makanan dan minuman khas lainnya.

Tak lupa pada Festival Kuliner kali ini, kata Eka, Rantang Ibu dan Kedai Sonja akan turut berpartisipasi dengan menu andalannya sebagai perwakilan dari Tenant PIM. Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner tersebut di Skywalk Utara Lantai 2 mulai pukul 10:00-22:00 WIB setiap hari dan menggunakan kartu debit atau kredit BRI untuk melakukan transaksi.

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

Digelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:53 WIB

Diluncurkan Rumah Sehat Untuk Masyarakat Jakarta

Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:14 WIB
X