• Selasa, 16 Agustus 2022

Sarwono Inginkan Golkar Jadi Garda Terdepan Pemberi Gagasan Kemajuan Bangsa

- Kamis, 18 Juli 2019 | 21:29 WIB

JAKARTA: Pola pikir masyarakat saat ini sangat serba instan di tengah dinamisnya perbedaan, termasuk masalah lingkungan, pertentangan atau konflik antar ideologi, dan rasa kepercayaan diantara kita yang semakin berkurang.

Demikian hal tersebut diungkap oleh Sarwono Kusumaatmadja dalam diskusi dan bedah buku “Memoar Sarwono” yang dihelat di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rabu (17/7/2019) Lebih lanjut Sarwono mengungkapkan bahwa berkaca kepada beberapa isu tersebut, seharusnya menjadi perhatian bersama. Tidak terkecuali Partai Golkar yang mempunyai model sebagai gudang pemberi ide buat cara berpikir ke negara.

Hal tersebut dilakukan, baik sebagai partai penopang kekuasaan maupun lembaga pemikiran yang berkontribusi dalam bidang sosial kemasyarakatan.

“Pesan saya dari beberapa pengamatan dari diskusi ini, ialah ada beberapa benang merah. Yaitu masalah lingkungan dari pemanasan global, disintegrasi dari berbagai konflik sosial, maupun semakin menajamnya perbedaan ideologi politik yang berimplikasi kepada perpecahan di akar rumput,” ujarnya.

Mantan Sekjen Golkar era Orde Baru ini menegaskan dirinya mendorong Golkar untuk mengambil peran strategis dalam memberikan arah kemajuan bangsa.

“Golkar harus ambil peran dalam ini, pentingnya itu tadi kembali ke koridor Golkar sebagai lembaga pemberi ide atau gagasan maupun pemberi konsep-konsep pemikiran buat negara,” ujarnya.

Acara bedah Buku “Memoar Sarwono, Menapak Koridor Tengah” ini diselenggarakan oleh DPD Golkar DKI, Rabu (17/7/2019). Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi kader muda Golkar untuk menjadi pemikir sekaligus kader berwawasan luas***

Editor: Yon Parjiyono

Terkini

PT Fajar Paper Terus Terapkan Ekonomi Sirkular

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:21 WIB
X