• Minggu, 14 Agustus 2022

Sutiyoso Bela Anak Buah Di Kopassus: Apa Iya Masuk Kategori (Makar)?

- Senin, 17 Juni 2019 | 12:31 WIB
Wadanjen Kopassus, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso ketika masih aktif di TNI AD (Ist)
Wadanjen Kopassus, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso ketika masih aktif di TNI AD (Ist)

JAKARTA: Mantan Pangdam Jaya Letjen TNI (Purn) Sutiyoso mengomentari soal dugaan makar yang dialamatkan kepada Mayjen (Purn) Soenarko, mantan anak buahnya di Kopassus.

"Saya kenal karena itu anak buah saya dulu kan, sama-sama baret merah masak enggak kenal," kata Bang Yos, panggilan akrab Sutiyoso saat menjadi bintang tamu Talkshow TV One yang dipandu Wahyu Muryadi, Jumat (14/6/2019).

Sutiyoso lalu menyebut soal Soenarko jelas tak masuk akal jika dituding sebagai dalang makar dengan pelanggaran Undang-undang karena telah menyelundupkan senjata ilegal.

"Agak enggak masuk logika gitu lo, dia menyelundupkan senjata. Makanya pemeriksaannya harus benar-benar harus dibuka nanti hasilnya apa," jelas Mantan Wadanjen Kopassus itu.

Gubernur DKI Jakarta dua periode ini menceritakan jika Aceh dianggap sebagai tempat rampasan senjata, itu biasanya karena terbawa saja.

"Komandan mungkin apa namanya untuk koleksi itu bisa saja terjadi kan,"ucap Bang Yos.

Tetapi kalau dia lalu menggunakan untuk sesuatu yang artinya, katakan mengarah ke makar, hal itu, tandasnya, tidak masuk akal.

"Saya kenal pribadi, pasukan kita itu kan sudah dilatih komitmennya sangat tinggi pada negeri ini. Masak melakukan hal seperti itu," jelas Kepala BIN (2015-2016) meyakinkan.

Masih tidak puas atas jawaban Jenderal Kopassus asal Semarang itu, Wahyu Muryadi kembali bertanya dan berdalih, bisa saja Soenarko sekarang bukan seperti yang dikenal Sutiyoso seperti dulu.

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

PT Fajar Paper Terus Terapkan Ekonomi Sirkular

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:21 WIB

Digelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:53 WIB
X