• Minggu, 25 September 2022

Meski Belum Pasti, Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Tetap Siapkan Penyambutan Ba'asyir

- Selasa, 22 Januari 2019 | 18:27 WIB
Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo bersiap menyambut kepulangan Abu Bakar Ba'asyir
Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo bersiap menyambut kepulangan Abu Bakar Ba'asyir

SOLO: Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, menyambut kepulangan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB). Meskipun belum ada kepastian kapan ABB akan dibebaskan, tetapi pihak Ponpes masih meyakini akan bebas pasa Rabu (23/1/2019).

"Saat ini masih menunggu informasi dari Jakarta kapan kedatangan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir. Kita abaikan perkataan dari Wiranto (Menko Polhukam), dan mengacu pada informasi satu pintu dari Ustadz Iim (Abdul Rohim) yang mengatakan Rabu besok bebas," jelas Humas Ponpes Al Mukmin, Ustadz Muchson, di Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (22/1/2019).

Persiapan penyambutan kedatangan ABB di Ponpes Al Mukmin telah dilakukan sejak kemarin. Tratag atau tenda sudah dipasang di depan Masjid Ponpes. Para santri juga sudah disiapkan untuk menyambut kedatangan ABB.

"Kami mengundang sejumlah tokoh masyarakat pimpinan pondok pesantren di Solo dan sekitarnya. Tidak banyak yang diundang hanya sekitar 20 orang," katanya.

Masyarakat umum diperkirakan juga akan datang meskipun tanpa undangan. Tidak kurang dari 2.000 orang yang terdiri dari santri dan masyarakat umum akan hadir dalam acara tersebut.

"Acara besok sekitar jam lima sore atau enam sore baru datang. Begitu tiba di sini, ustadz akan melakukan sholat dua rekaat di masjid, setelah itu bertemu keluarga dulu," katanya lagi.

Sedangkan para santri akan menunggu di masjid. Untuk acara penyambutan akan dilakukan setelah Sholat Isya atau setelah ABB beristirahat. Lebih lanjut, Muchson mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kepolisian. Pengamanan kedatangan ABB akan dilakukan oleh Polres Sukoharjo dan Polresta Solo. ***

Editor: Silli Melanovi

Terkini

DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember

Jumat, 23 September 2022 | 07:26 WIB

250 Pelajar di Jakarta Ikuti Edukasi tentang Tibum

Rabu, 21 September 2022 | 18:47 WIB
X