• Minggu, 5 Februari 2023

Lomba Konten Kreator untuk Asah Kreativitas, UNM Gelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:22 WIB
Para dosen dan panitia dari Universitas Nusa Mandiri berfoto bersama usai menggelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023 (Sadono )
Para dosen dan panitia dari Universitas Nusa Mandiri berfoto bersama usai menggelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023 (Sadono )

SUARAKARYA.ID: Universitas Nusa Mandiri (UNM) Jakarta, menggelar lomba konten kreator antar mahasiswa dan pelajar, yang dimaksudkan untuk menyalurkan kreativitas kaum milinial agar ciptaannya bermanfaat bagi masyarakat, mengandung edukasi dan menghasilkan income dari sosial media yang dimiliki atau pun kesempatan kerja yang lebih besar 

"Konten Kreator akhir akhir ini makin marak dan cenderung berlebihan. Namun masih banyak konten yang dibuat tanpa arah dan hanya untuk mencari sensasi tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkan. Karenanya, kompetisi yang kita selenggarakan ini diarahkan untuk memacu kreativitas, tidak sekedar membuat konten tapi juga konten yang bermanfaat, mengedukasi masyarakat dan bisa memberikan penghasilan lebih," kata Achmad Rifai, kepala marketing dan komunikasi UNM dalam jumpa pers di Kampus Jatiwaringin, Selasa (24/1/2023).

Kompetisi ini merupakan salah satu dari sekian banyak lomba dalam rangka Dies Natalis ke 21 Universitas Nusa Mandiri (UNM) Jakarta, yang dipusatkan di Jalan Raya Jatiwaringin No. 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Baca Juga: MAXstream Perkuat Komitmen Sebagai Home of Entertainment, Siap Hadirkan 4 Judul Konten Genre Horor

Adapun dalam karyanya, peserta wajib menyisipkan pesan sebagaimana yang diamanatkan dalam tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambingan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Tema

Tema ulang tahun yaitu “Ignite Your Creativity”, di mana kegiatan akan diisi dengan serangkaian acara, antara lain Nusa Mandiri Festival 2023 yakni JIF 2023 (JobCareer & Intership Fest), Nusa Mandiri CreaBesT 2023 (Creative Bisnis Talent), Nusa Mandiri KREASI 2023 (Kompetisi Kreatifitas Siswa Indonesia) dan Nusa Mandiri Digital Business Fest 2023, yang dapat diikuti oleh mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum, yang dimulai sejak 24 Januari hingga Agustus 2023.

Baca Juga: STMIK Nusa Mandiri Gandeng Orangtua Ciptakan Generasi Mandiri

Achmad Rifai, kepala marketing dan komunikasi UNM menyebutkan, seluruh rangkaian acara Nusa Mandiri Festival 2023 ini digelar untuk menyambut HUT UNM ke-21 pada Agustus nanti. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan UNM sebagai kampus digital bisnis pada masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB

Taraf Pendidikan Generasi Milenial di NTB Meningkat

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:07 WIB

Angka Kematian Ibu dan Anak di NTB Turun

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:04 WIB
X