• Minggu, 5 Februari 2023

RS Bhayangkara DIY Kini Melayani Pemulasaraan Jenazah Lebih Komprehensif dan Forensik untuk Bantu Penyidikan

- Jumat, 13 Januari 2023 | 09:00 WIB
Kapolda DIY menunjau ruangan baru di RS Bhayangkara Polda DIY  (istimewa )
Kapolda DIY menunjau ruangan baru di RS Bhayangkara Polda DIY (istimewa )

SUARAKARYA.ID: Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan meresmikan secara langsung Bhayangkara Forensic Medicine Centre - Ruang Pembelajaran Pendidikan Klinik Stase Forensik di RS Bhayangkara, Kamis (12/1/2023).

Untuk diketahui RS Bhayangkara Polda DIY merupakan fasilitas layanan kesehatan satu-satunya di wilayah DIY yang diperuntukan khusus untuk anggota Polri dan masyarakat umum.

Karenanya RS Bhayangkara Polda DIY terus berkomitmen meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanannya kepada seluruh personel Polri maupun masyarakat umum. Diantaranya dengan mendirikan Forensic Medicine Centre sebagai upaya untuk memberikan layanan secara paripurna termasuk bagi pasien yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga: 10 RS Bhayangkara Polda Jatim Dikerahkan Layani Kesehatan Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah bekerja sama dengan Polda DIY khususnya RS Bhayangkara.

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, yang selama ini telah bekerja sama dengan kami baik di bidang penelitian maupun di bidang pendidikan kedokteran forensik. Semoga dengan kerja sama ini diharapkan lembaga pendidikan dan RS Bhayangkara bisa saling sharing informasi, bertukar wawasan dan diskusi. Terutama mahasiswa bisa mendapatkan tambahan pengetahuan khususnya dalam bidang kedokteran forensik melalui penelitian dan aplikasi praktek keterampilan di lapangan," kata Suwondo Nainggolan.

Baca Juga: Gabungan Ormas DIY dan Magelang Lakukan Aksi Simpatik Dukung Polda DIY Berantas Kejahatan

Di gedung ini nantinya pelayanan pemulasaran jenazah akan lebih komprehensif dan terpadu. Layanan kedokteran forensik seperti pembuatan visum, autopsi, olah TKP, hingga pemeriksaan jenazah telah banyak membantu tugas penyidikan.

Diharapkan dengan dengan dibangunnya gedung ini, RS Bhayangkara Polda DIY tidak hanya memberikan pelayanan medis tetapi juga pelayanan non medis seperti pelatihan penyuluhan hingga webinar yang bekerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan dan lembaga-lembaga lain yang terkait.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB

Taraf Pendidikan Generasi Milenial di NTB Meningkat

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:07 WIB

Angka Kematian Ibu dan Anak di NTB Turun

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:04 WIB
X