SUARAKARYA.ID: Ibu adalah sosok utama yang memegang peranan penting dalam sebuah keluarga. Ibu memiliki banyak peranan dan mampu melakukan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga. Termasuk dalam pengambilan keputusan terbaik bagi kebutuhan keluarga.
Seorang ibu juga menjadi penentu bagi kebutuhan anak dan bayi dalam sebuah keluarga. Penting bagi ibu memilih brand yang terpercaya. Ajang SuperMom Brand Awards 2023 merupakan pemberian apresiasi bagi brand yang mampu memenuhi kebutuhan ibu dengan baik.
“Merek-merek yang mendapatkan penghargaan dari SuperMom Brand Awards, merupakan merek-merek yang paling banyak dibeli dan direferensikan oleh ibu-ibu di Indonesia. Hal ini menandakan merek tersebut mendapat kepercayaan yang tinggi dari para ibu di Indonesia. Untuk itu, maka sangatlah penting bagi sebuah merek untuk membangun kepercayaan dari para ibu,” ujar Anwesh Bose, Country Director Supermom Indonesia, saat ditemui wartawan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (11/1/22).
Baca Juga: Malaysia Terbuka 2023: Dua Ganda Putra The Babbies dan Minions Menyusul ke Babak Kedua
Selain memberikan penghargaan pada merek merek terpercaya, SuperMom Brand Awards juga memberikan apresiasi kepada empat perempuan hebat di Indonesia. Mereka adalah yang bergerak menolong perempuan dan anak kurang beruntung, baik dalam bidang kesehatan, edukasi, kesetaraan gender dan ekonomi di Indonesia, melalui gerakan sosialnya.
Orang orang itu telah berhasil memberikan dampak langsung ke komunitas, memiliki nilai kepatutan, minat, keberlanjutan akan gerakan sosial, kepemimpinan serta jangkauan sosial media yang positif.
Ke-4 perempuan yang meraih penghargaan dari SuperMom melalui Social Impact Awards adalah Mieke Randa dari Rumah Harapan Indonesia, Alimah Fauzan dari Perempuan Berkisah, Maureen Hitipeuw dari Single Moms Indonesia dan Nila Tanzil dari Taman Bacaan Pelangi.
Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, sangat mengapresiasi SuperMom yang telah menciptakan platform digital yang memberikan ruang, khususnya para ibu, untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan adanya platform SuperMom, diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya para ibu.
Baca Juga: Ferdy Sambo Bakal Dituntut Pekan Depan; Pidana Matikah atau Seumur Hidup
"Kegiatan awarding ini, merupakan ruang apresiasi bagi pilihan produk terbaik para ibu. Diharapkan ke depannya, platform ini dapat menjembatani para ibu untuk memilih berbagai produk-produk ekonomi kreatif, yang pada gilirannya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia" kata Sandiaga Uno.
SuperMom Brand Awards adalah satu-satunya penghargaan berdasarkan 100% pilihan konsumen di mana penghargaan tersebut mengukur kepercayaan merek di antara merek yang dibeli oleh ibu dan keluarga. Merek yang divoting terbanyak menandakan bahwa merek tersebut dicoba dan dipercaya oleh para ibu di Indonesia.
Selain memberikan penghargaan kepada merek, SuperMom juga memberikan penghargaan Social Impact Awards kepada empat perempuan hebat Indonesia yang telah bergerak menolong perempuan dan anak kurang beruntung dalam bidang kesehatan, kesetaraan gender, edukasi dan ekonomi
Untuk pertama kalinya, SuperMom Brand Awards diadakan di Indonesia, mengikuti jejak sukses SuperMom Brand Awards yang telah diadakan di Singapura mulai tahun 2018. Teknologi SuperMom yang berbasis Artificial Intelligence (AI), memudahkan para ibu untuk mendapatkan produk terbaik dan termurah untuk kebutuhan ibu dan keluarga.
Baca Juga: Sepanjang Tahun 2022, Pegiat Klinik Digital UI Lakukan Pengabdian ke Masyarakat
Fitur jajak pendapat dan survei yang dimiliki oleh SuperMom, juga mampu memberikan gambaran pasar serta persepsi dan preferensi akan suatu merek dengan waktu cepat dari para ibu di Indonesia.
”SuperMom Brand Awards nyata 100% didasarkan pada pilihan para ibu. Hal ini berarti para pemenang kategori merek tidak perlu beriklan atau menjadi sponsor SuperMom. Semua pemenang merek, benar-benar berdasarkan pilihan para ibu. Penghargaan ini terbagi dalam dua kategori utama yaitu Ibu dan Anak (9 kategori) dan Keluarga (7 kategori)”, kata Luke Lim, Executive Chairman SuperMom.
Artikel Terkait
Menparekraf Dorong Ekosistem Ekonomi Digital Kreatif, Seperti Aplikasi Supermom
Tokoh Perempuan Papua: Pengelolaan Anggaran Pembangunan Sebelum Era Gubernur Lukas Enembe Jauh Lebih Baik
Partisipasi Perempuan di Kancah Politik Perlu Ditingkatkan