• Minggu, 5 Februari 2023

Inisiator Pembangunan Musholla di Lingkungan Galangan Kapal Lombok Diresmikan

- Jumat, 9 Desember 2022 | 15:23 WIB
Musholla HM Arifin di lingkungan galangan kapal Lembar diresmikan Wagub NTB Hj Siti Rohmi Djalilah.  (Suara Karya/Hernawardi)
Musholla HM Arifin di lingkungan galangan kapal Lembar diresmikan Wagub NTB Hj Siti Rohmi Djalilah. (Suara Karya/Hernawardi)

SUARAKARYA.ID: Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Musholla HM. Arifin yang ada di lingkungan pembuatan galangan kapal Teluk Waru, Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (9/12/21).

Dibangunnya Musholla ini sendiri merupakan wasiat dari pendiri pembuatan pabrik galangan kapal pertama di Lombok Almarhum HM Arifin. Wagub NTB Ummi Rohmi memberi apresiasi atas pembangunan Musholla dalam lingkungan PT. Dukuh Raya Dockyard yang bisa dimanfaatkan oleh warga desa sekitar.

"Alhamdulillah semoga ini menjadi awal yang baik. Sehingga kehadiran para investor di NTB dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ungkap Ummi Rohmi.

Dijelaskan Ummi Rohmi, pemerintah NTB sangat welcome dengan para investor yang datang berinvestasi ke NTB. Namun, kesejahteraan dan keterlibatan masyarakat di sekitar harus benar-benar diutamakan.

Baca Juga: Kader PPP Wakaf Ratusan Al Quran Ke Beberapa Musholla Di Tasikmalaya

"Kami juga tidak ingin masyarakat disekitar menjadi penonton. Mereka harus mampu berkontribusi untuk ikut membangun daerahnya," harap Ummi Rohmi.

Baca Juga: Ramadhan Berkah, Polisi Dan Masyarakat Bersihkan Musholla Di Pamulang

Sementara itu, Direktur PT. Dukuh Raya Dockyard Ir. Agus Salim menjelaskan tentang perjalanan berdirinya galangan kapal diwilayah Nusa Tenggara yang didirikan pada tahun 1994 oleh H. Muhammad Arifin. Keberadaan galangan kapal di NTB merupakan respon atas dibukanya jalur lalu lintas laut atau Tol Laut gagasan Presiden RI Jokowi diwilayah NTB.

“Pada tahun 1994, galangan kapal tidak ada di wilayah Nusa Tenggara, hanya ada di Surabaya. Untuk itu, (alm) H. Muhammad Arifin bekerjasama dengan pemerintah NTB untuk membangun galangan kapal di Lembar ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB

Taraf Pendidikan Generasi Milenial di NTB Meningkat

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:07 WIB

Angka Kematian Ibu dan Anak di NTB Turun

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:04 WIB
X