• Selasa, 31 Januari 2023

76% Sekolah di Jakarta Timur Miliki PMR Siaga Bencana

- Kamis, 1 Desember 2022 | 10:48 WIB
Foto: Suarakarya.id
Foto: Suarakarya.id

SUARAKARYA.ID: Dari seluruh sekolah SD, SMP sampai SMA/SMK  se Jakarta Timur  76% nya telah memiliki Palang Merah Remaja atau PMR. Mereka sebagian besar  telah diberi pelatihan siaga bencana, khususnya hampir semua PMR di SD yang dekat kali.

Ketua Bidang Organisasi , PMR dan Relawan PMI Kota Jakarta Timur Bambang Pangestu mengatakan itu atas pertanyaan Suarakarya.id, Kamis  (1/12/2022).

Pelatihan tersebut kata Bambang Pangestu  dilakukan oleh para  tenaga PMI Kota Jakarta Timur yang melibatkan pula para guru masing masing sekolah yang sudah ada PMR-nya.

Baca Juga: PMI Jakarta Timur Kirim 10 Personel dan 3 Mobil Serta Logistik ke Cianjur

Tampak pada foto foto  dokumentasinya para PMR dilatih bagaimana cara menolong korban bencana, baik bencana banjir maupun gempa bumi dan tanah longsor.

Juga cara menyelamatkan diri bila tidak sempat keluar gedung. Tampak para siswa berlindung di kolong bangku atau meja menghindari kemungkinan reruntuhan bangunan kelasnya.

Dalam tahun ini telah 16 sekolah dan  madrasah program Sekolah Madrasah Aman Bencana (SMAB) serta  700 sekolah lainnya telah dilatih Ayo Siaga Bencana.

Baca Juga: Lirik Lagu Sang Dewi - Lyodra Ginting dan Andi Rianto ...Kau Mampu Terbang Bawa Diriku

Di Jakarta Timur  sedang digalakkan gerakan masyarakat  "Ayo Siaga Bencana," khusus bagi  anak-anak SD termasuk cara cara evakuasi dan bagaimana menghadapi situasi saat terjadi gempa.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baksos Bibir Sumbing, Kembalikan Senyum Anak-Anak NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:49 WIB
X