• Selasa, 31 Januari 2023

Kasad Jenderal Dudung Dampingi Menko Marves Tinjau Program Ketahanan Pangan di Sukabumi

- Rabu, 30 November 2022 | 13:32 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman beserta Pangkostrad dan Aster Kasad mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan, M.P.A., meninjau Program Ketahanan Pangan TNI AD di Kampung Neglasari Desa Ciemas Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, (29/11/2022).

Program ketahanan pangan TNI AD melalui Kostrad yang ditinjau kali ini adalah lahan seluas sekitar 1000 hektar yang 481,5 hektar diantaranya telah berhasil ditanami jagung dan dilengkapi 19 titik sumber air (14 hidram, 4 sumur bor, 1 gravitasi air) serta memberikan pekerjaan kepada lebih dari 3 ribu warga di 8 Kampung yaitu Cibinong, Neglasari, Muara Tilu, Cikidang, Cipancar, Pamoyanan, Cikiara dan Cimapag.

Dalam dialog dengan masyarakat petani, Menko Marves memberikan apresiasi kepada Kasad atas inisiatif yang dilakukan untuk melaksanakan perintah Presiden Jokowi mendukung program-program unggulan pemerintah diantaranya melalui ketahanan pangan, manunggal air, pengentasan stunting dan Babinsa masuk dapur.

Baca Juga: Kasad Jenderal Dudung Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

“Kita sudah lihat TNI Angkatan Darat, sudah melakukan program ketahanan pangan dan lain-lain. Pertanian dan air adalah kunci kehidupan. Ini salah satu kepedulian Jenderal Dudung selaku Kasad yang melihat di Selatan Jawa masih banyak tanah-tanah terlantar untuk dikelola dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kasad mengungkapkan bahwa program unggulan yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI AD seperti ketahanan pangan, manunggal air, pengentasan stunting dan Babinsa masuk dapur, merupakan program atau aksi yang langsung menyentuh untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan memberikan solusi pemecahan persoalan di masyarakat.

"Intinya bahwa TNI Angkatan Darat hadir di tengah-tengah Rakyat, TNI Angkatan Darat dicintai Rakyat tapi TNI Angkatan Darat lebih mementingkan mencintai Rakyat," ujar Jenderal Dudung.

Baca Juga: Lirik Lagu Tak Ingin Usai - Keisya Levronka ... Tapi Mungkin Inilah Jalannya

Di akhir kegiatan, Menko Marves dan Kasad memberikan tali asih serta bantuan benih jagung dan hand tractor kepada para kelompok tani. Turut hadir dalam kegiatan ini Kaskostrad, Irkostrad, Danjen Kopassus, Kadispenad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Wakil Bupati Sukabumi, Dirut PTPN VIII, Dirut PT. Pindad, Dirut BJB, Dirut PT. Palmyra Internasional, Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Forkopimcam Ciemas, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda. (Dispenad) ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baksos Bibir Sumbing, Kembalikan Senyum Anak-Anak NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:49 WIB
X