Aksi Solidaritas, KONI Kabupaten Bekasi galang dana korban gempa Cianjur

- Sabtu, 26 November 2022 | 05:38 WIB
Aksi solidaritas, KONI Kabupaten Bekasi galang dana korban gempa Cianjur. (FOTO: Humas KONI).
Aksi solidaritas, KONI Kabupaten Bekasi galang dana korban gempa Cianjur. (FOTO: Humas KONI).

SUARAKARYA.ID:: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, melakukan penggalangan dana bagi korban musibah gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur sebagai bentuk aksi solidaritas membantu sesama.

"Open donasi ini untuk warga terdampak musibah gempa Cianjur. Semoga saudara-saudara kita di sana senantiasa dilindungi Allah, diberikan kekuatan dan ketabahan. Mudah-mudahan hasil donasi ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan di Bekasi, Sabtu (26/11/2022).

Reza mengatakan, acara penggalangan dana ini menjadi salah satu rangkaian utama kegiatan malam apresiasi juara umum kontingen Kabupaten Bekasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Baca Juga: Warga Panik, Gempa Susulan Kembali Guncang Cianjur

Ia mengaku, euforia kemenangan di ajang olahraga empat tahunan terbesar se-Jawa Barat tersebut tidak harus dirayakan secara berlebihan terlebih perhatian masyarakat saat ini tertuju pada penanganan bencana gempa bumi yang melanda wilayah tetangga.

"Tunjukkan empati kita kepada sesama, Cianjur juga kontingen peserta Porprov Jabar, tidak pantas kalau kita bersuka cita di atas penderitaan saudara-saudara kita. Ini bentuk solidaritas kami, berapapun hasil donasi, akan kita salurkan ke lokasi bersama rekan-rekan pengurus," katanya.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, semula konsep acara ini berbentuk parade arak-arakan atlet dan kontingen Kabupaten Bekasi yang sukses meraih juara umum ajang Porprov Jawa Barat 2022 sebagai bentuk apresiasi perjuangan atlet.

Baca Juga: Menhub Kunjungi Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur Sekaligus Serahkan Bantuan

"Tadinya mau kita bikin perayaan dengan arak-arakan atlet dengan rute kantor pemda ke Stadion Wibawa Mukti atau sebaliknya namun mempertimbangkan kondisi keprihatinan warga terdampak gempa bumi, maka diputuskan untuk dibatalkan," katanya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Inspiratif ini Konsen Cegah Pernikahan Dini

Senin, 6 Februari 2023 | 17:56 WIB

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB
X