• Selasa, 6 Desember 2022

Kasad Jenderal Dudung Kunjungi dan Santuni Korban Bencana Gempa Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 07:17 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Pangkostrad dan Pejabat Utama Mabesad menyempatkan melakukan peninjauan dan memberikan santunan kepada korban bencana gempa bumi di RSUD Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Dalam peninjauannya, Kasad berdialog langsung dengan korban yang sedang dirawat, serta memberikan santunan untuk meringankan beban korban bencana.

Sebanyak 355 orang korban luka akibat bencana gempa bumi Cianjur saat ini mendapatkan perawatan awal di RSUD Cianjur, dan masih banyak yang berdatangan.

Baca Juga: BRI Bergerak Cepat Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Hingga saat ini, sejumlah 1.377 personel TNI AD telah dikerahkan untuk memberikan bantuan penanganan korban bencana. Fasilitas tenda pengungsian, dapur lapangan, pelayanan kesehatan lapangan juga telah didirikan di sejumlah titik yang terdampak bencana.

"Personel TNI AD yang dikerahkan itu antaralain prajurit dari satuan-satuan terdekat seperti Yonif R 300/Brajawijaya, Yonarmed 5/Pancagiri dan Kodim 0608/Cianjur yang telah dikerahkan membantu penaganan gempa di Cianjur,” kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari. Selasa, (22/11/2022).

Baca Juga: Kurang dari 34 Jam, PLN Berhasil Pulihkan 100% Kelistrikan Terdampak Gempa Cianjur

Lebih lanjut dijelaskannya, TNI AD juga akan menerjunkan prajurit dari satuan-satuan pelayanan untuk membantu penanganan lanjutan pasca gempa bumi tersebut seperti kesehatan, bekang untuk mendirikan dapur umum serta zeni.

“Hari ini akan diterjunkan lagi prajurit satuan pelayanan seperti satuan angkutan, kesehatan dan zeni,” tutupnya. (Dispenad) ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Blacktide, Suplemen Pendukung untuk Kesehatan

Rabu, 30 November 2022 | 08:21 WIB
X